Wunga Loading... Kalembo Ade
Home » , , , » SDN 21 Kota Bima Sebagai Duta Daerah di Olimpiade Sains MIPA Tingkat Propinsi NTB

SDN 21 Kota Bima Sebagai Duta Daerah di Olimpiade Sains MIPA Tingkat Propinsi NTB


Kota Bima - Berkat meraih prestasi terbaik di Olimpiade Sains (OS) MIPA 2012 tingkat Kecamatan dan Kota, mengharuskan SDN 21 Kota Bima sebagai duta daerah mewakili Kota Bima mengikuti kompetisi lebih lanjut OS MIPA SD 2012. 
Sumber di Bidang Dikdas TK/SD Dinas Dikpora Kota Bima, menyebutkan, sekolah tersebut akan mengikuti OS MIPA SD tingkat Propinsi Nusa Tengara Barat (NTB) di Mataram mulai tangal 14 – 16 Juni 2012. SDN 21 Kota Bima itu bakal berkompetisi dengan SD-SD peserta lainya di OS MIPA SD tingkat propinsi NTB yang meliputi dua mata pelajaran yakni Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA). 

Pihak Dinas Dikpora Kota Bima mengharapkan agar SDN 21 Kota Bima itu nantinya mampu memenangkan kompetisi dengan segala persiapannya mulai dari sekarang. Kepala Bidang Dikdas TK/SD Disdikpora Kota Bima, Arief Buyung Nasution, S.Sos, mengatakan, SDN 21 Kota Bima akan mengirim siswanya 2 orang di OS MIPA SD tingkat Propinsi. 
“Siswa pesertanya atas nama M. Syaiful Kamarudin kelas 4 di mata pelajaran IPA dan Titus Ananda Ade Julia kelas 5 untuk Matematika,” jelas Buyung.

Menurut Buyung, terkait akomodasi berupa konsumsi peserta dan pendamping peserta di Mataram sudah menjadi tanggungan APBD I Dinas Dikpora NTB. 
“Menyangkut biaya transportasi darat pulang pergi (PP) plus uang saku peserta dan pendamping peserta ditanggung oleh Pemerintah daerah setempat,” urai Buyung. 
Kota Bima juga di tahun 2011 lalu, kata Buyung, mengirim dua SDN di OS MIPA SD tingkat Propinsi di Mataram. Dikatakannya, kompetisi OS MIPA SD tingkat Propinsi 2011 lalu diikuti oleh dua SDN yakni SDN 05 dan SDN 21. 
“Kalau peserta tingkat Propinsi tahun ini hanya SDN 21 Kota Bima saja,” sambungnya. 

Dia menjelaskan, OS MIPA SD merupakan kompetisi berjenjang dan berkelanjutan hingga ke tingkat internasional. “Kita belum mampu di OS nasional, kita harus tingkatkan lagi prestasi,” tandas Buyung.
http://www.jejaknews.com/?p=36072


Follow Twitter @Info_Mbojo & Facebook Info Mbojo


My Great Web page
Share this article :

0 Komentar:

Poskan Komentar

Santabe, ta komentar mena, bune kombi menurut ndai kaso ta re

 
Support : Forum Dou Mbojo | Tofi Foto | Info Mbojo
Copyright © 2007. Mbojo Network, Berita dan Informasi Bima Dana Mbojo - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Inspired by Dominion Rockettheme
Proudly powered by Blogger