Wunga Loading... Kalembo Ade
Home » , , » Tahun 2013, KTM Tambora Mulai Dikawal Melalui Perda

Tahun 2013, KTM Tambora Mulai Dikawal Melalui Perda


Jalan Boulevard KTM Tambora (babuju.com)
Kab. Bima - Pengembangan Kawasan Terpadu Mandiri (KTM) Tambora yang akan menjadi cikal bakal Kota Mandiri Indonesia di NTB akan mulai ditata. Keseriusan ini diperlihatkan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Bima dalam Rapat Koordinasi lintas sektoral yang dilaksanakan di ruang rapat Bupati Bima, Jumat yang lalu (11/5).

Rapat Koordinasi yang dipimpin oleh Asisten Administrasi Umum Setda Bima mewakili Bupati Bima, H. Makruf, SE. Rapat ini dihadiri pula Bagian Hukum, Bagian Administrasi Setda Bima, Dinas Nakertrans, Bappeda Kab Bima serta Dinas Pekerjaan Umum. Fokus pembahasan adalah Tekhnis Penyusunan Rancangan Peraturan Daerah. 

Makruf menyatakan bahwa Raperda KTM merupakan salah satu Raperda dari 14 Raperda lainnya yang akan diajukan oleh eksekutif kepada legislative untuk dibahas dalam masa tenggang mulai 1 Mei hingga 31 Agustus 2012. “Dengan adanya Raperda, Pemda Kab Bima memiliki payung Hukum jelas dalam mengalokasikan anggaran percepatan pembangunan yang direncanakan serta dapat dilaksanakan persiapan teknis lainnya” Ungkap Makruf.

Drs. Ishaka, selaku Kadis Nakertrans Kabupaten Bima menyatakan telah siap dengan berbagai rencana pembangunan serta pengembangan kawasan tersebut. Kawasan yang telah ditetapkan dalam kepres (Keputusan Presiden) sejak tahun 2006 ini adalah pengembangan dari konsep pemerataan pembangunan kawasan tertinggal. Terdapat 33 KTM se-Indonesia yang terbagi di 33 Propinsi.

“Fokus Pengembangan KTM Tambora dalam kajian Nakertrans adalah Pengembangan Kebun Kopi, terminal, Pasar modern serta pemetaan wilayah Industri” Ungkap Ishaka. Sedangkan Bappeda sendiri telah menyiapkan kerangka tekhnis sekaligus konsep pembangunan kawasan yang mengacu pada Pedoman KTM Se-Indonesia. KTM Tambora merupakan kawasan yang akan dibangun oleh 3 wilayah Kabupaten, yaitu Dompu, Bima dan Sumbawa, karena KTM masuk dalam 3 wilayah tersebut. (babuju)


Follow Twitter @Info_Mbojo & Facebook Info Mbojo
Share this article :

0 Komentar:

Poskan Komentar

Santabe, ta komentar mena, bune kombi menurut ndai kaso ta re

 
Support : Forum Dou Mbojo | Tofi Foto | Info Mbojo
Copyright © 2007. Mbojo Network, Berita dan Informasi Bima Dana Mbojo - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Inspired by Dominion Rockettheme
Proudly powered by Blogger