Wunga Loading... Kalembo Ade
Home » , » Satlantas Kota Bima Minimalisir Angka Laka Lantas

Satlantas Kota Bima Minimalisir Angka Laka Lantas

Kota Bima - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Bima Kota memiliki komitmen untuk meminimalisir terjadinya kecelakaan lalu lintas (Laka Lantas) di Kota Bima.
Demikian Kasatlantas Polres Bima Kota, Iptu Indra A. P. Putra, menyampaikan kepada BeritAnda.comdi Kantor Satlantas Gunung Dua Kota Bima, Senin (21/5/2012).

"Terjadinya laka lantas ini lebih dikarenakan pengguna jalan tidak mematuhi tata tertib berlalulintas (tatib berlalin) seiring dengan meningkatnya jumlah kendaraan," cetus Indra.
Korban Laka Lantas, lanjut Indra, sebagian besar dialami oleh pengguna jalan yang mengendarai sepeda motor.

Menurut Indra, jumlah kendaraan yang bertambah dan ruas jalan yang sempit disertai minimnya pengendara mematuhi tatib berlalin merupakan faktor yang sering menimbulkan Laka Lantas di Kota Bima. Untuk itu, kata Indra, Satlantas Polres Bima Kota sekarang ini selalu eksis melakukan pengamanan di prapatan ketika memasuki waktu-waktu rawan (jalur ramai) yaitu pada pagi, siang, dan malam hari.
"Tujuannya kita adalah untuk memberikan kenyamanan bagi para pengguna jalan raya," tandas Indra.

Satlantas Bima Kota Bidang Laka Lantas mencatat bahwa Laka Lantas yang terjadi selama Januari sampai April 2012 total tercatat sebanyak 31 kali. Total korban Laka Lantas meninggal dunia (MD) sebanyak 7 orang, luka berat (LB) ada 15 orang, dan luka ringan (LR) ada 4 orang. Sementara total kerugian material dengan nilai uang mencapai Rp10.800.000 (Sepuluh juta delapan ratus ribu rupiah).
Di Bidang Laka Lantas juga mencatat, bahwa intensitas Laka Lantas tertinggi dalam 7 tahun sebelumnya terjadi di tahun 2011. Adapun Laka Lantas tahun 2011 mencapai 89 kasus. Data Laka Lantas tahun 2006 - 2011 yang telah tercatat di Bidang Laka Lantas Bima Kota secara total per tahunnya itu antara lain 34, 52, 79, 69, 56, dan 89.
Menurut Indra, Laka Lantas tahun 2011 itu tinggi karena bertambahnya jumlah kendaraan. "Diharapkan agar Laka Lantas tahun 2012 ini berkurang," harap Indra. (beritanda)



Follow Twitter @Info_Mbojo & Facebook Info Mbojo


My Great Web page
Share this article :

0 Komentar:

Poskan Komentar

Santabe, ta komentar mena, bune kombi menurut ndai kaso ta re

 
Support : Forum Dou Mbojo | Tofi Foto | Info Mbojo
Copyright © 2007. Mbojo Network, Berita dan Informasi Bima Dana Mbojo - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Inspired by Dominion Rockettheme
Proudly powered by Blogger