Wunga Loading... Kalembo Ade
Home » , » Mengenal Uta Karamba (Ikan Teri)

Mengenal Uta Karamba (Ikan Teri)

Uta Karamba atau ikan teri biasanya masyarakat bima selalu menggandengnya dengan “Oi Mangge” atau Air Asam, “Doco Fo’o” atau “Doco Toma” dan memang hal ini masih kami lakukan di tanah rantauan ini sebagai penghibur lara kami dan menemani kami makan yang kadang satu kali dalam sehari namun nikmatnya Uta karamba beserta Doco-doco tidak bisa tergantikan oleh harumnya ikan Ayam, padahal ikan ayam bakar sangatlah murah namun selera makan lebih terpacu jika makan dengan Uta Karamba.
Memang Uta Karamba banyak di temukan di lautan lepas dan berarti setiap daerah perikanan pasti akan terdapat yang namanya Ikan teri.

Uta karamba atau ikan teri yang mungkin bagi sebagian orang adalah lauk yang mungkin bisa membuat wibawanya turun sebenarnya memiliki dan menyimpan begitu banyak kandungan Gizi dan Protein serta dapat mencegah beberapa penyakit.


Ikan Teri Dapat mencegah Osteoporosis:
untuk mencegah osteoporosis setiap orang memerlukan kalsium sebanyak 1 gram per hari. Kebutuhan kalsium tersebut bisa diperoleh dari ikan teri yang banyak terdapat di wilayah Indonesia. Ikan teri yang selama ini lebih banyak di konsumsi oleh kalangan menengah ke bawah, ternyata merupakan salah satu sumber kalsium terbaik untuk mencegah pengeroposan tulang. “Kita tidak perlu gengsi, kalau itu merupakan sumber terbaik” ikan teri merupakan sumber kalsium yang tahan dan tidak mudah larut dalam air. Namun, karena di masyarakat kita punya anggapan mengonsumsi ikan teri adalah indikator mereka yang secara ekonomi tidak mampu, akhirnya banyak yang mengabaikannya. Padahal, ikan teri sangat baik sebagai sumber kalsium yang murah dan mudah didapat.

http://mbojo.indonesianforum.net/t50-uta-karamba-ikan-teri




Follow Twitter @Info_Mbojo & Facebook Info Mbojo


My Great Web page
Share this article :

0 Komentar:

Poskan Komentar

Santabe, ta komentar mena, bune kombi menurut ndai kaso ta re

 
Support : Forum Dou Mbojo | Tofi Foto | Info Mbojo
Copyright © 2007. Mbojo Network, Berita dan Informasi Bima Dana Mbojo - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Inspired by Dominion Rockettheme
Proudly powered by Blogger