Wunga Loading... Kalembo Ade
Home » , » Kecamatan Monta, Tuan Rumah MTQ Tingkat Kabupaten Bima Tahun 2012

Kecamatan Monta, Tuan Rumah MTQ Tingkat Kabupaten Bima Tahun 2012


Pelaksanaan Musabagah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Kabupaten Bima tahun 2012 akan diselenggarakan di Desa Sie Kecamatan Monta. Untuk memantapkan persiapan pelaksanaan hajatan akbar bernuansa Islami ini, panitia mengadakan rapat persiapan Selasa (29/5) di Aula Kantor Bupati Bima Ketua Panitia MTQ yang juga Sekda Kabupaten Bima Drs. H.M. Masykur HMS mengharapkan kepada seluruh seksi panitia agar dapat melaksanakan tugas secara profesional demi kelancaran agenda tersebut. Untuk memantapkan dan mengevaluasi capaian kegiatan panitia, rapat finalisasi akan dilaksanakan di arena MTQ Desa SiE.
Pada rapat yang juga dihadiri Asisten Pemerintahan dan Kesra dan Asisten Administrasi Umum Setda, Camat Monta, unsur Polri, TNI, Kabag lingkup Setda Kabupaten Bima tersebut, kegiatan MTQ yang dilaksanakan selain mencari para juara di masing–masing mata lomba, juga yang paling penting adalah dalam rangka mendukung dua program pemerintah, salah satunya program membumikan Al–Qur’an demi menegakkan syiar Islam dan membentengi para generasi muda agar tidak terjerumus pada hal yang negatif.

Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Drs. Abdul Wahab dalam arahan menyampaikan, MTQ yang akan berlangsung tanggal 18 sampai dengan 23 Juni 2012 akan diawali dengan Pawai Taaruf yang melibatkan seluruh kafilah 18 Kecamatan dan seluruh SKPD dengan dua titik start yaitu titik star selatan dari desa Sie dan titik star utara di lapangan Desa Tangga. 
Sesuai pambahasan panitia, arena utama MTQ dipusatkan di lapangan Desa Sie dan lokasi kedua dilangsungkan di Masjid Baiturahman - Sie. 


Beberapa mata lomba akan dipertandingkan di lokasi lainnya yakni di SDN Sie, SMPN 1 Tangga dan Inpres Sie II. MTQ Tingkat Kabupaten Bima tahun ini akan memeprtandingkan sejumlah mata lomba yaitu: 

Cabang Tilawatil Qur’an: Golongan Tartil Qur’an, Anak – Anak, Remaja, dewasa dan Golongan Qiraat Quran putra dan putrid.

Pada Cabang hifzil qur’an mempertandingkan golongan 1 juz dan tilawah, 2 juz dan tilawah, golongan 10 juz, 20 juz, dan 30 juz putra/putri. 

Pada Golongan Fahmil Qur’an akan diperlombakan Golongan SD/MI dan golongan SMP/SMA masing– masing 1 regu terdiri dari 3 orang putra/putri atau campuran.

MTQ tahun ini juga memperlombakan Cabang Syarhil Qur’an golongan SMP/SMA masing– masing 1 regu terdiri dari 3 orang putra/putri atau campuran.

Cabang Khatil Qur’an golongan Hiasan Mushaf, Dekorasi dan khattah indah putra/putri serta golongan Musabaqah Makalah Ilmiah Quran (M2IQ).



Follow Twitter @Info_Mbojo & Facebook Info Mbojo


My Great Web page
Share this article :

0 Komentar:

Poskan Komentar

Santabe, ta komentar mena, bune kombi menurut ndai kaso ta re

 
Support : Forum Dou Mbojo | Tofi Foto | Info Mbojo
Copyright © 2007. Mbojo Network, Berita dan Informasi Bima Dana Mbojo - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Inspired by Dominion Rockettheme
Proudly powered by Blogger