Wunga Loading... Kalembo Ade
Home » , , » Jelang Pembentukan PPID, Dishub Gelar Sosialisasi UU KIP

Jelang Pembentukan PPID, Dishub Gelar Sosialisasi UU KIP


Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Kabupaten Bima bekerjasama dengan Australia Indonesia Partnership Desentralisation (AIPD) Kabupaten Bima akan menggelar Sosialisasi Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik (KIP) dan Peraturan Pemerintah Nomor 16 Tahun 2010 tentang Pelaksanaan UU no. 14 Tahun 2008, Kamis (31/5) di Aula SMKN 3 Kota Bima.
Kadis Perhubungan Komunikasi dan Informatika Kabupaten Bima Drs. Junaidin memaparkan “Sosialisasi dengan tema “Keterbukaan Informasi menuju Pelayanan Informasi publik yang Lebih Baik di Kabupaten Bima” ini akan diikuti seluruh pejabat Eselon II dan III setingkat Kepala dan Sekretaris Dinas/Badan/Kantor dan lima pimpinan redaksi media cetak lokal yang melaksanakan kegiatan jurnalistik di Kabupaten Bima.

Junaidin yang mantan Camat Parado ini berharap agar sosialisasi ini dapat menjadi forum yang strategis dalam menyamakan persepsi dalam implementasi UU ini di kabupaten Bima. Apalagi nantinya akan ada penunjukan Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) pada semua SKPD lingkup pemerintah Kabupaten Bima”. Ungkapnya. Untuk ini maka pimpinan daerah, pejabat SKPD, staf dan stakeholder pemerintah, mempunyai pemahaman yang sama terhadap amanat UU no 14 thn 2008 yakni pentingnya layanan informasi publik bagi masyarakat dan PPID

Untuk membekali peserta sosialisasi, akan hadir narasumber Direktur IKAP, Kepala Dinas Perhubungan Kominfo Provinsi NTB dan Manager AIPD Provinsi NTB dan dihadiri lebih kurang 73 peserta dari seluruh SKPD, termasuk di dalamnya praktisi media cetak dan elektronik,” jelas Drs. Djunaidin.
Masih menurut Djunaidin, kegiatan ini juga dimanfaatkan untuk pemantapan persiapan pembentukan lembaga publik Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Kabupaten Bima. Lebih jauh Djunaidin juga menyampaikan terima dan penghargaan kepada AIPD atas kerjasama dan partisipasinya dalam kegiatan ini.
Menutup uraiannya, Djunaidin berharap kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik dan lancar sehingga tercapai pemahaman yang baik dan harapan adanya pelayanan informasi publik yang lebih baik pada semua SKPD lingkup Pemerintah Daerah akan tercapai sesuai substansi dan filosofi UU nomor 14 tahun 2008 tentang keterbukaan informasi publik.

http://bimaakbar.wordpress.com/2012/05/30/jelang-pembentukan-ppid-dishub-gelar-sosialisasi-uu-kip/




Follow Twitter @Info_Mbojo & Facebook Info Mbojo


My Great Web page
Share this article :

0 Komentar:

Poskan Komentar

Santabe, ta komentar mena, bune kombi menurut ndai kaso ta re

 
Support : Forum Dou Mbojo | Tofi Foto | Info Mbojo
Copyright © 2007. Mbojo Network, Berita dan Informasi Bima Dana Mbojo - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Inspired by Dominion Rockettheme
Proudly powered by Blogger