Wunga Loading... Kalembo Ade
Home » , , , » EA 1 Kota, Lima Pimpinan Kecamatan Golkar Usung Hj. Fera Amalia

EA 1 Kota, Lima Pimpinan Kecamatan Golkar Usung Hj. Fera Amalia


Kota Bima - Menyongsong Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) Kota Bima tahun 2013 mendatang, DPD II Partai Golongan Karya (Golkar) Kota Bima sudah mulai menjaring sejumlah nama untuk merebut kursi nomor satu di Kota Bima. Hasilnya, lima Pimpinan Kecamatan (PK) yang diberikan kesempatan memilih baik didalam maupun diluar partai mengajukan nama Hj. Fera Amalia, sebagai Calon Walikota Bima.

Selain nama Ketua DPRD Kota Bima, juga muncul nama lain sebagai Calon Walikota Bima yang dipilih diluar Partai Golkar. Seperti PK Mpunda memilih H. A.Rahman H.Abidin dan dr H.Sucipto. Sementara PK Rasanae Timur memilih HM. Qurais H.Abidin dan dr. H.Sucipto. Sedangkan PK Rasanae Barat memilih dr.Sucipto dan Drs. H. Sudirman, PK Raba memilih HM. Qurais H. Abidin, dr. H. Sucipto dan Drs. H.Sudirman, kemudian PK Asakota hanya memilih dr. Sucipto.
Tak hanya nama calon Walikota yang muncul, nama Calon Wakil Walikota pun mencuat. Dari dalam partai, lima PK mengusulkan sejumlah nama, diantaranya H. Junaidin SE, H. Wahidin HM. Nor SE, Abdul Karim Azis SH, Subhan HM. Nor SH, Tamsil SE, Tiswan SH. Sedangkan di luar partai, yang dipilih lima PK yakni Feri Sofyan SH, H. A.Rahman H.Abidin SE dan Drs. Zubaer HAR, M.Si.

Sekretaris DPD II Golkar Kota Bima, Tiswan, SH mengatakan, proses penjaringan awal pemilihan Walikota Bima dari partai berlambang pohon beringin itu dilaksanakan Senin malam (28/5). Proses tersebut dilaksanakan sesuai juklak nomor 13 tahun 201 tentang tata cara rekrutmen calon kepala daerah dari Partai Golkar.
“Penjaringan ini diserap dari lima kecamatan. Hasilnya, di internal partai hanya muncul satu nama untuk Calon Walikota Bima yakni Hj. Fera Amalia. Untuk diluar partai juga ada”, katanya saat ditemui sebelum dibukanya kegiatan Konsolidasi Internal Partai Golkar dalam memenangkan Pemilukada Kota/Kabupaten Bima, Gubernur dan Pemilu 2014, Selasa kemarin.


Dia mengaku, hasil penjaringan tersebut akan segera diserahkan ke DPP untuk disurvei. Kemudian, DPP akan menggandeng tim survei yang dirahasiakan identitasnya untuk turun ke masyarakat. Survei pun nantinya akan dilakukan sebanyak tiga kali. Setelah itu, sekitar dua bulan sebelum hari pelaksanaan Pemilukada Kota Bima, DPP akan mengumumkan siapa nama calon untuk bertarung merebut kursi nomor satu di Kota Bima. “Pengumumannya nanti akan sekaligus dibacakan oleh Ketua Umum DPP Golkar Aburizal Bakrie. Baik calon Kepala Daerah Kota dan Kabupaten, Calon Gubernur maupun calon Presiden”, jelasnya.
Menurut Tiswan, nama yang sudah muncul baik Calon Walikota dari dalam dan luar partai, maupun calon Wakil Walikota dari dalam dan luar partai, bisa berubah. Karena siapa yang akan maju untuk menjadi Calon Walikota maupun Wakil Walikota Bima, tergantung sungguh dari hasil survei. 
“Semua calon yang muncul tersebut memiliki peluang. Bisa saja nanti hasil survei mengatakan bahwa orang yang layak itu berada di luar partai”, terangnya. 
Lanjutnya, jika seandainya nanti hasil survei mengatakan ada sejumlah nama yang sama-sama kuat dan sama-sama memiliki potensi yang besar. Penentuannya akan kembali pada keputusan Ketua Umum DPP Pusat.

Tiswan menambahkan, menggunakan penjaringan dan survei seperti ini merupakan hal yang baru di partai Golkar. Namun, cara tersebut dirasa sangat baik dan perlu untuk dilaksanakan agar sejak awal bisa diketahui siapa yang memang layak untuk maju menjadi calon kepala daerah maupun kepala negara. 
“Survei ini kan langsung bertanya kepada rakyat. Jadi hasilnya nanti bisa diukur,” tambahnya.

http://www.suaramandiri.net/2012/05/lima-pk-partai-golkar-pilih-hj-ferra.html



Follow Twitter @Info_Mbojo & Facebook Info Mbojo


My Great Web page
Share this article :

0 Komentar:

Poskan Komentar

Santabe, ta komentar mena, bune kombi menurut ndai kaso ta re

 
Support : Forum Dou Mbojo | Tofi Foto | Info Mbojo
Copyright © 2007. Mbojo Network, Berita dan Informasi Bima Dana Mbojo - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Inspired by Dominion Rockettheme
Proudly powered by Blogger