Wunga Loading... Kalembo Ade
Home » , , , , , » Empat Desa di Lambu dapat KBR

Empat Desa di Lambu dapat KBR


Kabupaten Bima.- Tahun ini, empat desa di Kecamatan Lambu mendapat jatah Kebun Bibit Rakyat (KBR) untuk program penghijauan dari Dinas Kehutanan Kecamatan Kabupaten Bima. Empat desa dimaksud yakni Desa Lambu, Lanta, Hidirasa dan Desa Rato.

Kepala Unit Pelaksana Tehnis (KUPT) Dinas Kehutanan Kecamatan Lambu, Alwi Majid  di Kantor setempat mengatakan, sebelum itu pihaknya megusulkan semua desa di kecamatan Lambu untuk mendapatkan KBR. Namun terealisasi hanya empat desa  “Kami juga mengusulkan  Hutan Tanaman Masyarakat seluas 400 hektar, namun belum direalisasikan pemerintah pusat dengan alasan di Kecamatan Lambu belum kondusif,” urai Alwi.

Alwi mengaku, alasan pemerintah pusat tersebut telah dibantah pihaknya dengan memberikan penjelasan bahwa saat ini Kecamatan Lambu  aman serta tidak ada lagi masalah. “Kami memberikan argumen bahwa yang pernah bermasalah hanya tambang emas yang saat ini ijinnya telah dicabut,” jelanya.  

Jawaban yang disampaikan UPT Dishut Kecamatan Lambu, diterima oleh pemerintah pusat yang berjanji akan memprioritaskan program HKM untuk tahun depan. 
“Guna mendapatkan  HKM ini kami berjuang keras,” akunya.
Dijelaskannya, program penghijauan melalui Program KBR, masing-masing desa mendapatrkan jatah 35 ribu pohon  berupa gamelina, jati  dan mahuni. Selain dari program pemerintah tersebut, pihaknya  akan berupaya maksimal menambah dari swadaya masyarakat.

http://www.suaramandiri.net/2012/05/empat-desa-di-lambu-dapat-kbr.html


Follow Twitter @Info_Mbojo & Facebook Info Mbojo


My Great Web page
Share this article :

0 Komentar:

Poskan Komentar

Santabe, ta komentar mena, bune kombi menurut ndai kaso ta re

 
Support : Forum Dou Mbojo | Tofi Foto | Info Mbojo
Copyright © 2007. Mbojo Network, Berita dan Informasi Bima Dana Mbojo - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Inspired by Dominion Rockettheme
Proudly powered by Blogger