Wunga Loading... Kalembo Ade
Home » , » SMPN 1 Palibelo Gelar Bola Voli antar-SMP/MTs

SMPN 1 Palibelo Gelar Bola Voli antar-SMP/MTs


Bima, (SM).- Menyongsong Hari Jadi Bima ke 372 dan memeriahkan Hari Pendidikan Nasional tahun 2012, SMP Negeri 1 Palibelo menggelar pertanddingan bola antar SMP/MTs se-Kabupaten Bima.
Rencananya, kegiatan tersebut akan dibuka secara resmi oleh Bupati Bima di halaman SMP Negeri 1 Palibelo, hari ini Kamis (24/5). Hingga hari terakhir penutupan pendaftaran Rabu kemrin, sebanyak 30 peserta dari SMP maupun MTs se-Kabupaten Bima telah mendaftarkan diri pada Panitia pelaksana.

Kepala SMP Negeri 1 Palibelo, H. Abdul Majid H.Muhammad, S.Pd ,mengatakan, kegiatan tersebut merupakan kali pertama digelar oleh pihaknya. Bahkan, SMP Negeri 1 Palibelo-lah lembaga pendidikan pertama yang menghajatkan kegiatan dimaksud. “Sepanjang 10 tahun terakhir, kami adalah sekolah pertama yang melaksanakan pertandingan bola voli tingkat pelajar di Kabupaten Bima,” akunya.
Dijelaskannya, kegiatan tersebut bertujuan memajukan olah raga dalam lingkungan pendidikan, serta membina pelajar SMP dalam meningkatkan minat dan bakat pada cabang olah raga bola voli. “Sebelum menggelar kegiatan ini, terlebih dahulu kami koordinasikan dengan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga (Dikpora) Kabupaten Bima. Inisiatif kami ini, mendapat respon baik dari dinas bahkan dari Bupati Bima,” katanya.

Menurut H. Majid, kegiatan tersebut akan menjadi agenda rutin SMP Negeri 1 Palibelo yang akan dilaksanakan setiap tahun. Bahkan, pihaknya juga telah menyampaikan kepada Dinas Dikpora kabupaten Bima, untuk menjadikan agenda dimaksud sebagai kegiatan resmi tingkat Kabupaten Bima. “Kami akan meminta Dinas Dikpora untuk menjadikan kegiatan ini sebagai agenda rutin yang terjadwal dalam kegiatan dinas,” urainya.
Ditambahkannya, untuk hadiah dan biaya operasional kegiatan, pihaknya mendapat dukungan dari Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Kabupaten Bima yang diketuai Hj. Indah Damayanti Putri yang juga Istri Bupati Bima. “Selain dukungan PBVSI, kami juga dapat bantuan dari Bupati Bima serta sponsorship lain seperti Telkomsel dan beberapa perusahaan lain,” terang Majid.

Dia berharap, kegiatan tersebut memberi contoh bagi sekolah lain dalam membina siswa di bidang olah raga serta meningkatkan minat bakat siswa di cabang olah raga bola voli. Selain itu, ia juga mengharap dukungan masyarakat sekitar, agar kegiatan yang dihelatnya berjalan lancer dan aman. “Dukungan dari masyarakat sangat diharapkan dalam event ini,” pintanya.

http://www.suaramandiri.net/2012/05/smpn-1-palibelo-gelar-bola-voli-antar.html



Follow Twitter @Info_Mbojo & Facebook Info Mbojo


My Great Web page
Share this article :

0 Komentar:

Poskan Komentar

Santabe, ta komentar mena, bune kombi menurut ndai kaso ta re

 
Support : Forum Dou Mbojo | Tofi Foto | Info Mbojo
Copyright © 2007. Mbojo Network, Berita dan Informasi Bima Dana Mbojo - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Inspired by Dominion Rockettheme
Proudly powered by Blogger