Wunga Loading... Kalembo Ade
Home » , , , , » Kades Bugis Sape Buka Jalan Baru

Kades Bugis Sape Buka Jalan Baru


Kabupaten Bima.- Guna mempermudah akses, Kepala Desa Bugis Kecamatan Sape membuka jalan baru sepanjang 750 meter mulai dari Dusun Langgar selatan  hingga kampung baru Dusun Nae. Pembukaan jalan baru tersebut mendapat dukungan penuh dari masayarakat setempat.

Kepala Desa Bugis Sape, Amrullah yang ditemui di ruang kerjanya, mengatakan pembukaan jalan baru dan pembuatan jembatan di Dusun Langgar Selatan tembus Kampung Baru, merupakan upaya pihaknya dalam menata lingkungan. “Hal ini penting dilakukan agar Desa Bugis tidak kelihatan kumuh. Sebagai putra asli Desa Bugis saya harus berbuat yang terbaik,” tegas Amrullah.

Menurutnya, untuk pembuatan Jalan baru sepanjang 750 meter dengan lebar 4 meter, mendapat dukungan penuh dari masayarakat, terutama pemilik tanah antara lain H.Ahmad H.Fatah, Syamsudin Andi Pago, Amirudin, H.M.Nuhung, H.M.Taher, Yasin Hamdu, Subyanti dan H.Imran.

Menurutnya, masyarakat pemilik tanah tersebut merelakan tanahnya untuk kepentingan orang banyak. Pembuatan jalan tersebut dikerjakan secara swadaya oleh masyarakat Bugis dan tanahnya dihibahkan. “Dengan pembuatan jalan ini, masayarakat yang mengambil hasil panen pertanian tidak ada lagi yang menggunakan tenaga manusia, karena jalan ini bias dilintasi kendaraan roda empat,” jelasnya. 

http://www.suaramandiri.net/2012/05/kades-bugis-sape-buka-jalan-baru.html

Follow Twitter @Info_Mbojo & Facebook Info Mbojo


Share this article :

0 Komentar:

Poskan Komentar

Santabe, ta komentar mena, bune kombi menurut ndai kaso ta re

 
Support : Forum Dou Mbojo | Tofi Foto | Info Mbojo
Copyright © 2007. Mbojo Network, Berita dan Informasi Bima Dana Mbojo - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Inspired by Dominion Rockettheme
Proudly powered by Blogger