Wunga Loading... Kalembo Ade
Home » , , , » 27 Siswa SMAN 1 Sape Lolos PTN, Jalur Undangan

27 Siswa SMAN 1 Sape Lolos PTN, Jalur Undangan


Kabupaten Bima - Sedikitnya 27 siswa SMA Negeri 1 Sape lolos di perguruan tinggi favorit melalui jalur undangan. Sebelumnya, tercatat 63 siswa yang berminat masuk di Perguruan tinggi melalui jalur dimaksud di seluruh Indonesia.

Kepala SMAN 1 Sape, Drs. Muhammad Saleh, M.M di ruang kerjanya mengatakan, tahun ini sekolah yang dipimpinnya mendapat jatah 90 orang rekomendasi jalur undangan. Dari jumlah tersebut, hanya 63 orang yang berminat dan berakhir dengan tersaringnya 27 siswa. “Alhamdulillah, siswa kami bisa mengenyam pendidikan tinggi di perguruan tinggi negeri terfavorit di Nusantara,” akunya.

Dijelaskannya, dari 27 orang yang lulus tersebut, siswanya bernama Nur Aryani lolos di fakultas kedokteran Universitas Indonesia. Selain itu, tiga siswanya juga lolos di Universitas Gajah Mada (UGM), dua orang masuk di Universitas Hasanuddin, Universitas Makasar tiga orang, Universitas Yogyakarta tiga orang, Universitas Mataram 11 Orang , Universitas Islam Malang dua orang, Universitas Malang satu orang dan Universitas Islam Jakarta satu orang.

Diakui Saleh, SMAN 1 Sape termasuk sekolah terakreditasi A di Kabupaten Bima dan satu-satunya yang sudah mampu masuk di tingkat Nasional. Hal ini dibuktikan dengan kemampuan siswanya tembus di Universitas favorit seperti di UI. “Untuk masuk di Perguruan Tinggi favorit kami melaksanakan persiapan selama 6 bulan dan tiap bulan kami melaksanakan try out dan bimbingan belajar dengan menggunakan dana Komite dan Operasional Manajemen Mutu mendapatkan predikat lulus 100 persen,” akunya bangga.


Mantan Kepala SMA PGRI ini mengharapkan, kedepan dengan seperempat abad SMAN 1 Sape mampu memacu diri dengan harapan, adanya dukungan dari pemerintah guna memberikan tambahan sarana dan prasarana berupa laboraturium IPA untuk mendukung program belajar siswa.


Terkait aksi coret baju, Kepala Sekolah sekolah menganggap hal tersebut sebagai tanda kebahagiaan siswa atas kelulusannya. Kendati demikian, pihaknya melarang keras siswanya melakukan trek-trekan sepeda motor di jalan raya. 
“Untuk menghindari aksi-aksi seperti itu, tahun ini kami sengaja menghadirkan orgen tunggal dan member kebebasan kepada siswanya untuk merayakan keberhasilan kelulusannya,” tandas Saleh

http://www.suaramandiri.net/2012/05/27-siswa-sman-1-sape-lolos-jalur.html




Follow Twitter @Info_Mbojo & Facebook Info Mbojo


My Great Web page
Share this article :

0 Komentar:

Poskan Komentar

Santabe, ta komentar mena, bune kombi menurut ndai kaso ta re

 
Support : Forum Dou Mbojo | Tofi Foto | Info Mbojo
Copyright © 2007. Mbojo Network, Berita dan Informasi Bima Dana Mbojo - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Inspired by Dominion Rockettheme
Proudly powered by Blogger