Wunga Loading... Kalembo Ade
Home » , , , » 21 Siswa Membolos Diamankan Pol PP

21 Siswa Membolos Diamankan Pol PP


Kota Bima - Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol-PP) Kota Bima Kamis kemarin menggelar razia PNS bolos kerja dan siswa yang bolos. Hasilnya, setelah mendatangi pasar Bima, Warung Makan dan sejumlah Warung internet, Pol – PP berhasil menjumpai 20-an PNS yang bolos kerja dan mengamankan 21 orang siswa.


Rute rajia dimulai dari pasar Bima, di sana banyak ditemukan PNS yang sedang berbelanja dan nongkrong. Melihat banyak yang bolos kerja, petugas berseragam warna hijau tersebut hanya mensosialisasikan agar tidak berada di luar kantor saat jam kerja. Demikian halnya dilakukan pada tempat lain, seperti di warung makan dan tempat tongkrongan lainnya.
Sembari memburu PNS, Pol-PP juga memburu sejumlah siswa yang tidak berada di ruang sekolah saat jam belajar. Hasilnya, pelajar yang banyak di jumpai di warnet dan game station tersebut di gelandang ke kantor Pol-PP. Sebanyak 21 orang siswa dari berbagai sekolah akhirnya di jemput oleh guru mereka di kantor Pol-PP.

Kasat Pol-PP Kota Bima, Drs. H. Mahfud usai rajia mengatakan, kegiatan mencari PNS dan siswa yang bolos sudah menjadi agenda rutin mereka. Khusus PNS, pada rajia kali ini hanya sebatas memberikan pemahaman agar tidak berada di luar kantor pada saat jam kerja, jika itu terjadi maka yang bersangkutan harus memiliki kartu kendali atau surat ijin dair atasan mereka. “Hari ini baru pemberitahuan, jika kami rajia kapan-kapan, PNS yang bolos akan langsung diamankan,” tegasnya.

Sedangkan untuk siswa, setelah diamankan, akan diberikan pembinaan dan dipulangkan. Namun pihaknya tetap berkoordinasi dengan sekolah untuk lebih tegas mengontrol aktifitas muridnya diluar sekolah.


http://www.suaramandiri.net/2012/05/razia-pol-pp-21-siswa-diamankan.html



Follow Twitter @Info_Mbojo & Facebook Info Mbojo


My Great Web page
Share this article :

1 Komentar:

mujahidalhaq mengatakan...

Biasa gan namanya juga anak sekolahan wkwkw

Poskan Komentar

Santabe, ta komentar mena, bune kombi menurut ndai kaso ta re

 
Support : Forum Dou Mbojo | Tofi Foto | Info Mbojo
Copyright © 2007. Mbojo Network, Berita dan Informasi Bima Dana Mbojo - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Inspired by Dominion Rockettheme
Proudly powered by Blogger