Wunga Loading... Kalembo Ade
Home » , , » Tuntut Air Bersih, Warga Sandera Mobil Dinas

Tuntut Air Bersih, Warga Sandera Mobil Dinas

Kabupaten Bima - Sebuah mobil dinas milik pemerintah Kabupaten Bima disandera oleh warga Desa Samili, Kecamatan Woha Kabupaten Bima, pada selasa (12/6). Warga juga menutup akses jalan di desa mereka hingga tak dapat dilalui kendaraan umum yang melintasi Desa Samili. 

Aksi ini merupakan buntut kekesalan warga karena selama delapan tahun desa mereka tidak mendapatkan aliran air bersih dari Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Bima. Warga kesal lantaran mereka kesulitan mencari air bersih bahkan harus melakukan pengeboran sendiri.
Warga kemudian memaksa petugas PDAM yang baru selesai megikuti acara Bualan Bakti Gotong Royong Pemkab Bima memberikan penjelasan dan ikut berorasi. Menurut petugas PDAM, sebenarnya sejak 2004 sebagian warga di desa tersebut telah mendapatkan air bersih. Namun, akibat ulah oknum tidak bertanggung jawab yang memotong pipa, aliran air di Desa Samili bermasalah dan warga tidak bisa mendapatkan air bersih dari PDAM.
Warga akhirnya melepaskan mobil dinas setelah polisi dari Polres Bima didatangkan. Warga mengancam akan kembali melakukan aksi serupa bila dalam dua pekan tuntutannya tak dipenuhi. (lip6)



Follow Twitter @Info_Mbojo & Facebook Info Mbojo


My Great Web page
Share this article :

0 Komentar:

Poskan Komentar

Santabe, ta komentar mena, bune kombi menurut ndai kaso ta re

 
Support : Forum Dou Mbojo | Tofi Foto | Info Mbojo
Copyright © 2007. Mbojo Network, Berita dan Informasi Bima Dana Mbojo - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Inspired by Dominion Rockettheme
Proudly powered by Blogger