Wunga Loading... Kalembo Ade
Home » , » Sudah Saatnya Kota Bima Optimalkan Investasi Pendidikan

Sudah Saatnya Kota Bima Optimalkan Investasi Pendidikan

Menteri Perdagangan (Mendag) RI, sekaligus Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal, Gita Wirjaman, dalam sebuah pemberitaan internet menyebutkan, Mendag RI Gita Wijarman, pada salah satu acara Pembukaan Gelar Potensi Investasi Daerah Dan Seminar Nasional 2012 di Padang, Kamis (7/6/2012) telah menekankan pentingnya investasi pendidikan. Mendag, menurut pemberitaan tersebut, mengatakan bahwa investasi pendidikan penting dioptimalkan pada semua level manapun mulai dari TK sampai Doktor. 
Menurut Mendag dalam pemberiaan itu bahwa melalui pendidikan maka akan mendorong inovasi anak bangsa untuk menghasilkan paten yang lebih banyak dengan hasil karya mereka setiap tahun. Ungkapan Mendag Gita Wirjaman ini nampaknya patut menjadi inspirasi positif bagi lembaga pendidikan di daerah. Salah satunya adalah bagi lembaga pendidikan yang ada di Pemerintah Kota Bima Nusa Tenggara Barat. Jejaknews.com meminta Dinas Pendidikan Kota Bima menyikapi terkait penekanan Mendag RI akan pentingnya investasi pendidikan ini. 

Sekretaris Disdikpora Kota Bima, Drs. Alwi Yasin, M.Ap, mengatakan, penekanan Mendag RI itu merupakan salah satu inspirasi positif bagi dunia pendidikan, khususnya di Kota Bima.
 “Memang sudah saatnya lembaga pendidikan Kota Bima untuk mengheadline hasil karyanya ke publik,” harap Alwi. 
Menurut Alwi, banyak hasil karya lembaga pendidikan yang bisa menciptakan lapangan kerja. Dia mencontohkan, hasil karya siswa SMK berupa meja, kursi, dan berbagai jenis karya lainnya yang berkualitas. 
“SMAN 1 Kota Bima pun merupakan aset untuk menghasilkan karya berkualitas,” kata Alwi. 
Namun kendalanya, tukas Alwi, bukan karena kurangnya dana melainkan publik belum percaya penuh hasil karya lembaga pendidikan. Untuk itu, lembaga pendidikan perlu kerja sama dengan lembaga lain, pemerintah dan swasta. 
“Dinas ini bisa kerja sama dengan Pariwisata dan Diskoperindag untuk meningkatkan produktivitas, pemerintah juga saat ini mau berdayakan SMK,” imbuhnya. (jejaknews.com)




Follow Twitter @Info_Mbojo & Facebook Info Mbojo


My Great Web page
Share this article :

0 Komentar:

Poskan Komentar

Santabe, ta komentar mena, bune kombi menurut ndai kaso ta re

 
Support : Forum Dou Mbojo | Tofi Foto | Info Mbojo
Copyright © 2007. Mbojo Network, Berita dan Informasi Bima Dana Mbojo - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Inspired by Dominion Rockettheme
Proudly powered by Blogger