Home » , , » Trabas Pedalaman Bima

Trabas Pedalaman Bima


Sejumlah pecinta motor trail dari berbagai umur dan kalangan seperti polisi, pegawai, dan pelajar menggelar touring ekstrem menjelajahi hutan di daerah pedalaman Bima, Nusa Tenggara Barat, Sabtu (9/6). Meskipun bermodalkan motor trail modifikasi, keterampilan para pecinta trabas ini patut diacungi jempol.

Mereka menembus gunung, sungai, savanah, dan jalanan berbatu. Bahkan jalan setapak yang hanya dibatasi jurang yang tidak pernah dilalui kendaraan bermotor kecuali hewan ternak dan para pencari kayu bakar mampu mereka lalui.
Jiwa petualang dan nyali jelas dibutuhkan. Tapi keselamatan tetap harus diutamakan. Perlengkapan keselamatan seperti cover body, deker, helm, dan sepatu cros wajib dikenakan. Demikian pula sepeda motor yang akan digunakan harus dalam kondisi fit. Meski terlihat garang di pegunungan, anggota trabas taat peraturan berlalu lintas.
Selain refreshing dan menyalurkan hobi, menerabas sekaligus bersosialisasi dengan para pencari kayu bakar dan petani ladang yang kebetulan mereka temui agar tidak melakukan penebangan liar demi menjaga kelestarian hutan yang ada di Bima. (lip6)
Lihat video




Follow Twitter @Info_Mbojo & Facebook Info Mbojo


My Great Web page
Share this article :

0 Komentar:

Posting Komentar

Santabe, ta komentar mena, bune kombi menurut ndai kaso ta re

 
Support : Forum Dou Mbojo | Tofi Foto | Info Mbojo
Copyright © 2007. Mbojo Network, Berita dan Informasi Bima Dana Mbojo - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Inspired by Dominion Rockettheme
Proudly powered by Blogger