Home » , , , » Siswa MAN 2 Kobi Juara II Olimpiade Kimia NTB

Siswa MAN 2 Kobi Juara II Olimpiade Kimia NTB

Kota Bima - Pada ajang Lomba Olimpiade Kimia yang diselenggarakan Kantor Wilayah Dinas Dikpora Provinsi NTB, selama dua hari (7 -  8 Juni) di Mataram, siswa MAN 2 Kota Bima Fitriah meraih prestasi membanggakan dengan menyabet juara II.
Kepala MAN 2 Kota Bima, Drs. H.Syahbudin mengaku, kendati hanya memperoleh juara II, pihaknya sangat bangga. Pasalnya, apa yang dilakukan pihaknya dalam mengawal dan memberikan pembinaan kepada siswa, berbuah manis. “Alhamdulillah kendati hanya juara II, namun Fitriah mampu menggeser siswa lain yang ada di NTB,” katanya, Sabtu (8/5).
Dia mengaku, siswanya itu masih duduk di bangku kelas I. Meski demikian, di tingkat akademik, Fitria selalu menunjukan kemampuannya melalui sejumlah prestasi. Bahkan sebelum berhasil meraih juara II Olimpiade Kimia se NTB, siswanya itu acapkali meraih prestasi di tingkat Kota Bima. “Sebelumnya dia pernah meraih juara II lomba Matematika yang dilaksanakan oleh STKIP Bima,” bebernya.
Menurut H. Syahbudin, untuk terus merangsang siswa agar mampu meraih prestasi, pihaknya tak berhenti memberikan pembinaan. Baik di waktu jam belajar maupun di luar jam belajar. Untuk siswa yang berpotensi memiliki kemampuan lebih, terus diarahkan dan diasah untuk lebih menguasai mata pelajaran yang diminatinya. “Prinsip kita di MAN 2 Kota Bima, jangan lewatkan waktu tanpa melakukan pembinaan kepada siswa,” ujarnya.
Ke depan, pihaknya berharap Fitria maupun siswa yang lain di MAN 2 Kota Bima, bisa lebih baik lagi. Unggul dalam pelombaan yang diselenggarakan di tingkat Kota, Provinsi mupun tinggat Nasional. (suaramandiri.net)


Santabe ta komentar mena, bune kombi menurut ndai kaso



Follow Twitter @Info_Mbojo & Facebook Info Mbojo


My Great Web page
Share this article :

0 Komentar:

Posting Komentar

Santabe, ta komentar mena, bune kombi menurut ndai kaso ta re

 
Support : Forum Dou Mbojo | Tofi Foto | Info Mbojo
Copyright © 2007. Mbojo Network, Berita dan Informasi Bima Dana Mbojo - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Inspired by Dominion Rockettheme
Proudly powered by Blogger