Wunga Loading... Kalembo Ade
Home » , , » Pertina Kota Bima Keluhkan Anggaran Pertandingan

Pertina Kota Bima Keluhkan Anggaran Pertandingan


Kota Bima - Rombongan atlet dan pelatih serta official cabang olahraga (Cabor) Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Kota Bima diberangkatkan bertanding di Danrekap Kabupaten Dompu, Jum’at kemarin. Namun, keberangkatannya mereka mengeluhkan minimnya dana untuk mencukupi kebutuhan tanding.

Saat ditemui di halaman kantor Pemerintah Kota Bima, Sekretaris II Pertina Kota Bima, Nurdin Ismail menjelaskan, dana awalnya disetujui Ketua Pertina untuk keberangkatan bertanding di Dompu sebesar Rp20 juta. Tapi, saat pihaknya menerima dana tersebut, hanya diserahkan sebesar Rp15 juta. “Uang itu dititip oleh Ketua Pertina Kota Bima di KONI. Saat kami ambil, hanya Rp15 juta saja,” sebutnya.
Dengan dana itu, diakuinya, tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan selama bertanding. Jika dikalkulasikan dengan rincian kebutuhan seperti, biaya transportasi, konsumsi, honor petinju, pelatih dan official, serta biaya pengadaan perlengkapan. Maka uang Rp15 juta itu tidak cukup. “Hitung-hitungan kami, dana sebanyak Rp20 juta itu, sudah sangat sedikit. Apalagi Rp15 juta,” katanya.
Mengatisipasi itu, pihaknya sudah bertemu langsung dengan Walikota Bima, membahas mengenai anggaran yang dimaksud. Walikota sendiri sudah disposisi membantu kekurangan dana tersebut. Hanya saja belum bisa dicairkan hari ini (kemarin, red) karena Walikota tengah sibuk. “Kami juga kalangkabut, untuk tutupi kekurangan ini harus dapat dari mana,” ujarnya dengan dana mengeluh.
Di tempat yang sama, pelatih Pertina Kota Bima, Junaidin mengatakan, petinju yang akan bertanding di Kabupaten Dompu sembilan orang (enam pria dan tiga wanita, red) dan ditambah empat orang official. “Pada pertandingan ini, sembilan orang itu semua kami unggulkan. Kami berani menargetkan itu, karena sejak empat bulan yang lalu kami sudah mempersiapkannya,” aku Junaidin. (suaramandiri.net)

Santabe ta komentar mena, bune kombi menurut ndai kaso



Follow Twitter @Info_Mbojo & Facebook Info Mbojo My Great Web page
Share this article :

0 Komentar:

Poskan Komentar

Santabe, ta komentar mena, bune kombi menurut ndai kaso ta re

 
Support : Forum Dou Mbojo | Tofi Foto | Info Mbojo
Copyright © 2007. Mbojo Network, Berita dan Informasi Bima Dana Mbojo - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Inspired by Dominion Rockettheme
Proudly powered by Blogger