Wunga Loading... Kalembo Ade
Home » , » Desa Penapali Kecamatan Woha, Titik Awal BBGRM

Desa Penapali Kecamatan Woha, Titik Awal BBGRM


Kabupaten Bima - Usai pencanangan BBGRM 2012 di Halaman Pembangunan Kantor Pemerintah Kabupaten Bima di Desa Dadibou-Woha, Bupati Bima H.Ferry Zulkarnain, ST bersama Wakil Bupati Bima H. Syafrudin H.M. Nur, Ketua TP.PKK Kabupaten Bima, Ketua GOW Kabupaten Bima, para anggota DPRD kabupaten Bima, para Assisten dan Kabag, seluruh pejabat eselon serta para kepala desa, melaksanakan peletakan batu pertama beberapa program PNPM.
Pada hari I, Bupati bersama rombongan melakukan peletakan batu pertama baik yang berasal dari kegiatan PNPM Pisew maupun kegiatan yang bersumber dari ADD sebanyak 6 desa dari 15 desa yang ada di kecamatan Woha. Sedangkan 9 desa lainnya akandilanjutkan pada hari kedua BBGRM.
Kegiatan tersebut di awali di desa Penapali kecamatan Woha, dengan melakukan peletakan batu pertama pembangunan rabatnisasi gang sepanjang 50 meter dengan alokasi dana desa sebesar Rp.25,5 Juta.
Bila di Desa Penapali dan beberapa desa lainnya berupa pencanangan proyek, di desa Keli Bupati bersama rombongan meninjau dari dekat peternak sapi yang bergabung dalam kelompok So Wadu Sahe yang diketuai.
Pada dialog yang berlangsung secara kekeluargaan di So Wadu sahe, Ketua kelompok, Asikin, S.Pd dihadapan Bupati Bima menyampaikan, jumlah peternak sapi dalam kelompok tersebut sebanyak 20 anggota dan berdiri sejak 2009 sampai sekarang.
Alokasi dana d Dari ternak sapi Pada So Wadu Sahe mendapat alokasi bantuan dana sebesar Rp. 100 juta melalui program Bumi Sejuta Sapi ( BSS). Dana pembelian sapi pejantan 5 ekor dan 10 Rp betina serta pembelian untuk pakan ternak. Menurut Bupati, “
pemberian bantuan dana dari pemerintah Provinsi melalui program BSS ini dalam rangka menyelamatkan sapi betina.
Terbentuknya kelompok So Wadu Sahe Dengan terbentuknya kelompok ini, pendapatan anggota kelompok dapat meningkat sehingga kelompok SO Wadu Sahe yang berasal dari desa keli kecamatan Woha ini merupakan satu – satunya kelompok yang beternak sapi. Ungkapnya.
Bupati Bima menyampaikan kepada ketua dan anggota kelompok yang tergabung, ugar k edepan dapat meningkatkan dan merawat sapi – sapi yang dipelihara.
Rute BBGRM hari I, yaitu peletakan batu pertama di desa Penapali, Dadibou, Risa, Keli dan berakhir di desa Naru-Woha.

http://bimaakbar.wordpress.com/2012/06/13/desa-penapali-woha-titik-awal-kegiatan-bbgrm/

Santabe ta komentar mena, bune kombi menurut ndai kaso



Follow Twitter @Info_Mbojo & Facebook Info Mbojo


My Great Web page
Share this article :

0 Komentar:

Poskan Komentar

Santabe, ta komentar mena, bune kombi menurut ndai kaso ta re

 
Support : Forum Dou Mbojo | Tofi Foto | Info Mbojo
Copyright © 2007. Mbojo Network, Berita dan Informasi Bima Dana Mbojo - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Inspired by Dominion Rockettheme
Proudly powered by Blogger