Wunga Loading... Kalembo Ade
Home » , , , » Bupati Bima Bangga Dengan Kinerja Kepala Kemenag Bima

Bupati Bima Bangga Dengan Kinerja Kepala Kemenag Bima


Kegiatan safari Bulan Bahkti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) di Kecamatan Woha Kabupaten Bima Rabu 12/6/2012 lalu  yang digelar di Desa Samili dan Kalampa belangsung khidmat. Kegiatan yang diawali dengan penanda tanganan piagam peresmian tersebut, sebagai tanda dimulainya kegiatan KBM MTS Al-Jihad Samili. Hadir dalam acara tersebut, sejumlah tokoh agama, masyarakat termasuk Bupati Bima H.Ferry Zulkarnain,ST.

Sementara kesempatan itu Kepala Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Bima Drs.H.Yaman H.Mahmud dalam sambutannya mengucapkan banyak terima kasih kepada Bupati dan Wakil Bupati Bima dalam momentum kegiatan Safari BBGRM ini dirangkaikan dengan peresmian dimulainya kegiatan KBM MTs Al-Jihad.
“Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat khususnya Bupati dan Wakil Bupati Bima terhadap pelaksanaan kegiatan ini,”ucapnya.

Lanjutnnya, pembangunan MTs Al-Jihad ini, sebagai salah satu upaya peningkatan kwalitas pendidikan agama di Kecamatan Woha pada Khususya, dan Kabupaten Bima pada umumnya, sekaligus merespon keberadaan para Sarjana baru sebagai wadah pengabdian mereka guna memajukan dunia pendidikan bagi masyarakat Kecamatan Woha pada kuhusnya.

Dijelaskanya, keberadaan MTs Al-Jihad dikecamatan Woha ini merupakan sayap lembaga pendidikan Al-Jihad didesa Ngali sebagai simbol kedamaian dan kerukunan Desa Ngali dan Desa Renda yang pernah konflik pada tahun yang lalu. Oleh karena itu menurutnya  harus bersyukur atas kerja sama semua pihak.

“Syukur Alhamdulillah berkat kerja sama semua pihak terutama jajaran aparat keamanan bersama tokoh masyarakat, tokoh pemuda serta upaya-uapaya lain yang dilakukan oleh pemerintah Daerah yang sangat positif sehingga kehidupan didesa Ngali sudah  kondusif dan masyarakat hidup dalam semangat kekeluargaan dan persaudaraan,” terangnya.

H.Yaman yang juga sebagai Ketua Yayasan MTs Al-Jihad ini mengharapkan MTs tersebut, merupakan basis pengembangan pendidikan agama bagi para siswa-siswi sehingga kedepan dapat menjadi murid yang berkwalitas beriman, dan bertaqwa serta berilmu pengetahuan yang memiliki keterampilan yang dilandasi dengan pribadi yang ahlaqulkarimah.

“Atas komitmen dan perjuangan yang panjang serta ihklas kita semua pada tahun ajaran pertama ini MTs Al-Jihad sudah diminati oleh siswa sebanyak 100 orang dari berbagai desa di Kecamatan Woha,”paparnya.

Bupati Bima H. Ferry Zulkarnain,ST pada kesempatan tersebut memberikan sambutan, dalam sambutanya Bupati mengakui bangga atas segala prestasi dan langkah-langkah yang telah diraih kepala Kemenag Kabupaten Bima.
“Saya merasa bangga dengan langkah-langkah dan kinerja kepala Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bima Drs.H.Yaman yang sudah berhasil memajukan dan mengembangkan dunia pendidikan agama di kabupaten Bima. Dan langkah-langkah ini harus diapresiasi oleh kita semua. Karena dengan sendirinya keberadaan lembaga seperti ini akan mencetuskan generasi muda intelektual islam yang mampu diandalkan kedepan,” ucap Bupati dengan penuh bangga.

Indikator ini kata Bupati, bisa dilihat dari hasil Ujian Nasional Madrasyah (UN) tahun ini sangat memuaskan, hasilnya tidak  ketinggalan dengan sekolah lain, atau telah sejajar dengan sekolah-sekolah yang maju lainnya. (tamborapost)

Santabe ta komentar mena, bune kombi menurut ndai kaso


Follow Twitter @Info_Mbojo & Facebook Info Mbojo


My Great Web page
Share this article :

0 Komentar:

Poskan Komentar

Santabe, ta komentar mena, bune kombi menurut ndai kaso ta re

 
Support : Forum Dou Mbojo | Tofi Foto | Info Mbojo
Copyright © 2007. Mbojo Network, Berita dan Informasi Bima Dana Mbojo - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Inspired by Dominion Rockettheme
Proudly powered by Blogger