Wunga Loading... Kalembo Ade
Home » , , , , , » PP-BTI "Pedagang Ikut Berkiprah Demi Kota Bima"

PP-BTI "Pedagang Ikut Berkiprah Demi Kota Bima"

Pembentukan Persatuan Pedagang `Bhinneka Tunggal Ika` (PP-BTI) bertujuan meningkatkan persatuan dan kesatuan pedagang di Kota Bima Nusa Tenggara Barat. Demikian ungkap Hendri Gusman, selaku pendiri sekaligus Ketua Umum PP-BTI Kota Bima di Komplek Pasar Raya Bima, Sabtu (5/5/2012) sore.

Kepada BeritAnda.com, Hendri Gusman menyampaikan, PP-BTI Kota Bima telah terbentuk pada tanggal 23 Maret 2012. Di samping meningkatkan persatuan dan kesatuan seluruh pedagang dari berbagai etnis, PP-BTI juga, lanjut dia, menginginkan agar seluruh pedagang itu bisa berkiprah demi kemajuan Kota Bima.

"Kita merangkul semua etnis yang profesinya sebagai pedagang untuk menjadi anggota PP-BTI," papar Hendri, saat bersama Sekretaris PP-BTI, A. Syukur MT.

Menurut Hendri, PP-BTI juga menginginkan ketertiban, kebersihan dan keamanan lingkungan pedagang/pelaku pasar yang ada di Kota Bima. Untuk itu, PP-BTI akan siap bekerjasama dengan Pemkot Bima demi kemajuan pasar dan daerah.
Kata dia, PP-BTI siap pula memberi kontribusi dengan turut menjaga ketertiban, kebersihan, keamanan maupun kenyamanan melalui kiprah PP-BTI. "Karena kita sangat mendukung program Kota Bima Berteman (Bersih, Tertib dan Aman)," tegas Hendri.

Hendri menjelaskan, PP-BTI memiliki beberapa bidang ruang lingkup kegiatan. Antara lain, urai Hendri, Bidang Keamanan, Bidang Penataan lingkungan dan kebersihan, Bidang Hukum/Advokasi, dan Bidang Humas.
Keempat bidang itu, katanya, akan melingkupi lima lokasi pasar di Kota Bima melalui koordinator masing-masing pasar."Pasar Raya Bima, komplek pertokoan Bima, pasar alternaif di Raba, Penaraga dan Kumbe akan ada koordinatornya," urainya.
Hendri mengakui, PP-BTI sudah memiliki anggaran dasar (AD) dan anggaran rumah tangga (ART). Kata Hendri, pihaknya sudah mengajukan PP-BTI ke Bakebangol Linmas, Diskoperindag dan ke Walikota Bima."Untuk memulai kegiatannya kita menunggu dulu adanya pengukuhan Walikota," ujarnya.

Sumber: beritanda


Follow Twitter @Info_Mbojo & Facebook Info_Mbojo
Share this article :

0 Komentar:

Poskan Komentar

Santabe, ta komentar mena, bune kombi menurut ndai kaso ta re

 
Support : Forum Dou Mbojo | Tofi Foto | Info Mbojo
Copyright © 2007. Mbojo Network, Berita dan Informasi Bima Dana Mbojo - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Inspired by Dominion Rockettheme
Proudly powered by Blogger