Wunga Loading... Kalembo Ade
Home » , , , , » Pemkab Bima Serahkan Bantuan Rp. 445 Juta Bagi warga Lambu

Pemkab Bima Serahkan Bantuan Rp. 445 Juta Bagi warga Lambu

Kabupaten Bima - Pasca insiden Lambu yang terjadi akhir Januari Lalu, Pemerintah Kabupaten Bima menyerahkan bantuan kepada warga masyarakat korban akibat tragedi tersebut. Bantuan tersebut dialokasikan bagi warga yang rumahnya menderita kerusakan, maupun kerugian lain yang diakibatkan amuk massa di kecamatan Lambu.
Rabu sore (23/5) bertempat di Gedung PKK Pemkab Bima, bantuan tersebut langsung diserahkan oleh Bupati Bima H.Ferry Zulkarnain, ST kepada 53 kepala keluarga. Untuk masyarakat yang rumahnya mengalami kerusakan berat, masing-masing menerima Rp. 10 juta.
Selanjutnya bagi masyarakat yang rumahnya yang rusak ringan juga mendapat bantuan sebesar 5 juta serta uang sebesar 2,5 juta santunan bagi masyarakat yang meninggal dunia. Dengan demikian, jumlah total bantuan secara bagi warga Lambu sebesar Rp. 445 juta. Penyerahan bantuan tersebut langsung diterima oleh masing – masing kepala keluarga (KK).

Bupati Bima yang hadir bersama anggota DPRD Kabupaten Bima, Sekda dan pejabat eselon II dan III lainnya menyatakan, pemberian bantuan ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah daerah untu membantu meringankan beban warga masyarakat kecamatan Lambu akibat tragedi yang terjadi Bulan Januari lalu.
Bupati menyatakan, “Sebagai kepala daerah, dirinya wajib memberikan bantuan untuk meringankan beban warga dalam memperbaiki rumah. Penyerahan bantuan ini berkat persetujuan dari pihak DPRD Kabupaten Bima yang diambil dari pos tak terduga”
“Kasus Lambu dikategorikan bencana sosial yang pencairan dananya harus terlebih dahulu mengirimkan surat dan meminta persetujuan DPRD agar dicairkan sesuai dengan mekanisme yang tertuang dalam peratruan perundang – undangan yang berlaku.
Bupati Ferry berharap, “penyerahan bantuan ini dapat lebih mendorong percepatan rekonstruksi pemukiman warga agar dapat hidup layak dan memenuhi kenutuhan dasarnya”. Tandasn Bupati.
Pada kesempatan ini pula Bupati menghimbau seluruh warga kecamatan Lambu untuk dapat melupakan kejadian yang terjadi beberapa waktu yang lalu dan mengambil hikmah atas apa yang terjadi”. (bimaakbar)


Follow Twitter @Info_Mbojo & Facebook Info Mbojo


My Great Web page
Share this article :

0 Komentar:

Poskan Komentar

Santabe, ta komentar mena, bune kombi menurut ndai kaso ta re

 
Support : Forum Dou Mbojo | Tofi Foto | Info Mbojo
Copyright © 2007. Mbojo Network, Berita dan Informasi Bima Dana Mbojo - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Inspired by Dominion Rockettheme
Proudly powered by Blogger