Wunga Loading... Kalembo Ade
Home » , , , , , » Pegawai PU Diduga Tipu Warga Kota

Pegawai PU Diduga Tipu Warga Kota


Kota Bima - Seorang pegawai Dinas PU Kota Bima, Su diduga melakukan penipuan terhadap warga Kota Bima maupun Kabupaten Bima dengan menjanjikan warga akan mendapatkan bedah rumah dari Dinas PU Kota Bima senilai Rp 50 juta dengan syarat menyetor dulu uang senilai Rp 1 juta kepadanya untuk biaya Ijin Mendirikan bangunan (IMB), namun setelah uang diberikan, Su langsung menghilang dan tidak diketahui rimbanya.

H.Nor, slah seorang korban kepada wartawan, baru-baru ini mengaku telah ditipu oleh Su, pegawai Dinas PU Kota Bima yang mendatangi kediamannya di Kelurahan Penaraga beberapa waktu lalu yang menjanjikan rumahnya akan dibedah oleh Pemerintah Kota Bima dengan biaya Rp 50 juta. Hanya saja syarat untuk mendapatkannya, kita harus membayar biaya IMB Rp 1 juta dulu. “Karena ingin rumahnya dibedah, saat itu juga saya serahkan uang panjar Rp 400 ribu dulu, besoknya baru dilunasi”, ujarnya.
Kata Nor, karena mendapat laporan dari warga sekitarnya yang menyatakan bahwa tidak ada bedah rumah senilai Rp 50 juta, pihaknya membatalkan niat itu dan meminta kembali uang Rp 1 juta, tapi Su (oknum DInas PU) tidak diketahui rimbanya, kendati sudah dicari di kantornya maupun di kediamannya beberapa kali. ”Saya sudah cari dia di kantor dan di rumahnya, tapi tidak pernah masuk, kata pegawai di sana“, ungkapnya.
Hal ini diperkuat oleh keterangan Kepala Bidang Pengairan Dinas PU Kota Bima, Supawarman yang  membenarkan bahwa Su telah melakukan penipuan kepada beberapa orang, baik yang ada di Kota Bima maupun di Kaupaten Bima dengan modus yang sama  dan menjanjikan orang mendapatkan dana bantuan kepada pemerintah yang ujung-ujungnya mengambil uang orang. “Ini dibuktikan dengan datangnya korban di kantor sekitar beberapa orang dalam seminggu, tapi Su tidak pernah masuk kantor dan kalaupun masuk hanya sebentar langsung pulang”, jelasnya.
Dia mengaku perbuatan Su bukan hanya beberapa kali ini saja tapi telah beberapa kali dan sempat keluar masuk tahanan. Akibat ulahnya itu pihaknya tidak memberikan tugas apapun kepadanya, apalagi masalah proyek karena dikawatirkan disalahgunakan lagi jabatannya. ”Bukan hanya sekali dia berbuat begitu, tapi sudah berapa kali dan lucunya sudah beberapa kali diminta pindah tapi  tidak pindah juga”, akunya. 
Kepala Dinas PU yang juga PLT Sekda Kota Bima, Ir Muhamad Rum yang dikonfirmasi saat hendak masuk ke ruang kerjanya tidak membantah bahwa anak buahnya telah melakukan modus yang sama. Malah Ir Rum menyarankan kepada pihak yang ditipu untuk menangkapnya dan melaporkannya kepada pihak kepolisian dengan janji akan memberikan uang senilai Rp 5 juta bagi yang melapor dan yang menangkap. “Saya minta kepada warga yang ditipu untuk menangkap Su dan melaporkannya kepada Polisi dengan jaminan saya akan serahkan uang Rp 5 juta pada hari ini juga”, akunya dengan jengkel



Follow Twitter @Info_Mbojo & Facebook Info_Mbojo

Share this article :

0 Komentar:

Poskan Komentar

Santabe, ta komentar mena, bune kombi menurut ndai kaso ta re

 
Support : Forum Dou Mbojo | Tofi Foto | Info Mbojo
Copyright © 2007. Mbojo Network, Berita dan Informasi Bima Dana Mbojo - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Inspired by Dominion Rockettheme
Proudly powered by Blogger