Wunga Loading... Kalembo Ade
Home » , , , , , » Kompetisi Olimpiade Sains TK/SMP/MTS Tingkat Propinsi Di Monta

Kompetisi Olimpiade Sains TK/SMP/MTS Tingkat Propinsi Di Monta

Tantonga - Monta Tidak kurang dari 529 siswa SMP/MTS dari 98 sekolah hari ini berkompetisi unjuk kemampuan untuk menjadi yang terbaik pada olimpiade Sains tingkat kabupaten Bima yang digelar di SMPN 1 Monta. Dari jumlah tersebut merupakan utusan sekolah masing 3 orang setiap bidang study yang dilombakan yakni Matematika, Fisika, Bilogi dan IPS Terpadu. Pantauan Tantonga pelaksanaan lomba tersebut berlangsung tertib dalam pengawasan dua orang pengawas yang ditunjuk Depdikbudpar kabupaten Bima, dengan alokasi waktu yang telah ditentukan yakni selama 150 menit. 

Bashirun kasubdin Dikmen Depdikbudpar yang ditemui disela-sela kegiatan menjelaskan bahwa tujuan pelaksanaan kegiatan tersebut adalah untuk Mengevaluasi dan mengukur tingkat kompetensi para siswa dibidang study masing-masing. 

“Juga mengavaluasi dan Mengukur sejauh mana tingkat pembinaan guru dan sekolah dalam mempersiapkan para siswa tersebut untuk menghadapi lomba ini. Dan yang terpenting adalah untuk menyeleksi para peserta yang akan menjadi duta kabupaten bima di ajang SSN tingkat propinsi bulan Juni mendatang”. Ungkapnya. 

Disamping itu kata Bashirun para peserta tiga besar pada tiap bidang study berkesempatan memperoleh tropy, penghargaan dan beasiswa prestasi yang akan diserahkan langsung oleh Bupati Bima pada HUT Kabupaten Bima. 
“Lomba ini juga akan memperebutkan piala bergilir Bupati Bima,” terangnya. 

Melihat kesiapan dan antusias para peserta Bashirun berkeyakinan bahwa kesiapan duta kabupaten Bima untuk ajang di tingkat propinsi nanti akan mampu berkompetisi dengan peserta lain di seluruh daerah NTB. 
“Hasil lomba ini akan dilakukan pemeriksaan di tingkat Propinsi, jadi tidak ada kemungkinan untuk mendongkrat nilai yang artinya murni merupakan hasil usaha para peserta,” ujarnya.

Sumber: Tantonga Parewa


Follow Twitter @Info_Mbojo & Facebook Info_Mbojo
Share this article :

1 Komentar:

Rosyi Nur Rosyidah mengatakan...

Jangan lupa tahun peristiwanya dicantumkan mas bro.

Poskan Komentar

Santabe, ta komentar mena, bune kombi menurut ndai kaso ta re

 
Support : Forum Dou Mbojo | Tofi Foto | Info Mbojo
Copyright © 2007. Mbojo Network, Berita dan Informasi Bima Dana Mbojo - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Inspired by Dominion Rockettheme
Proudly powered by Blogger