Wunga Loading... Kalembo Ade
Home » , » Kabupaten Bima Raih Juara Umum Festival Qasidah se-NTB

Kabupaten Bima Raih Juara Umum Festival Qasidah se-NTB


Kabupaten Bima - Duta Kabupaten Bima kembali mencatatkan diri sebagai yang terbaik pada ajang Festival. Qasidah Rebana Klasik dan Vokalis Gambus Tingkat Provinsi NTB yang berlangsung tanggal 9 sampai dengan 10 Mei di Arena Taman Budaya Mataram. Humas Lembaga Seni Qasidah Klasik (LASQI) Kabupaten Bima, Drs. Aris Guna¬wan, yang juga sebagai ofisial Tim menya¬takan, Tim Kabupaten Bima yang terdiri dari 28 peserta dan 4 orang pembina mengikuti fdelapan cabang yang dilombakan. 

Pada event bernuansa Islami yang berlangsung dua hari tersebut, lanjut Aris Guna wan yang juga Kabag Humas dan Protokol Setda Kabupaten Bima, Kabupaten Bima berhasil menempatkan lima finalis. 
“Dua cabang yang berhasil menorehkan prestasi terbaik yaitu Juara I Vokalis Gambus Dewasa putri yang diraih Miskalifah (Kecamatan Wawo) dan Juara I Kasidah Rebana Klasik Dewasa,” ungkap Aris Gunawan. 
Prestasi lain yang berhasil disabet yaitu: Juara III Vokalis Gambus Remaja Putri oleh Mela Adriana (Kecamatan Bolo), Juara III Kasidah Rebana Klasik Remaja dan Juara III Vokalis Gambus Dewasa oleh Syamsuddin (kecamatan Wera). 
Sementara tiga cabang lainnya berhasil meraih mata lomba bintang vokalis anak-anak Putra dan Putri. Keberhasilan ini juga diungkapkan Kadis Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bima, H. Nurdin, SH. 

Dengan keberhasilan meraih dua medali emas ini, maka duta LASQI Kabupaten Bima berhak menyandang gelar juara umum. 
“Insyaallah Duta Kabupaten Bima akan mewakili NTB pada event tingkat Nasional yang akan berlangsung Bulan September di Jakarta,” ucap H. Nurdin. 

Sementara itu, terkait dengan prestasi kafilah Kabupaten Bima yang berjumlah 32 orang ini, Ketua LASQI Kabupaten Bima Hj. Rustina H. Syafrudin menyatakan, jajaran pengurus LASQI Kabupaten Bima menyambut baik dan memberikan apresiasi yang tinggi atas capaian duta Kabupaten Bima. 
“Hasil ini merupakan peningkatan pembinaan karena sebelumnya pada event yang sama, Kabu¬paten Bima hanya meraih satu gelar juara Sedangkan tahun ini hampir semua cabang masuk nominasi. Dan untuk tahun depan, akan ditambah satu cabang lomba yaitu Festival Qasidah Rebana Klasik Putra dan akan dilombakan juga pada tingkat Nasional,” katanya. 

Keberhasilan ini lanjut wanita yang akrab disapa Umi Tina ini, berkat kerja keras dan bimbingan intensif instansi teknis seperti Dinas Budpar Kabupaten Bima yang telah mencari bibit peserta melalui ajang lomba kasidah dan vokalis gambus tingkat Kabupaten Bima waktu lalu. “Saya berharap prestasi ini menjadi motivasi bagi para peserta dan pembina untuk lebih intensif berlatih,” pesannya.

http://mediagardaasakota.blogspot.com/2012/05/kabupaten-bima-raih-juara-umum-festival.html



Follow Twitter @Info_Mbojo & Facebook Info Mbojo


My Great Web page
Share this article :

0 Komentar:

Posting Komentar

Santabe, ta komentar mena, bune kombi menurut ndai kaso ta re

 
Support : Forum Dou Mbojo | Tofi Foto | Info Mbojo
Copyright © 2007. Mbojo Network, Berita dan Informasi Bima Dana Mbojo - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Inspired by Dominion Rockettheme
Proudly powered by Blogger