Wunga Loading... Kalembo Ade
Home » , , , » Dinas Sosial Salurkan Bantuan Tanggap Darurat

Dinas Sosial Salurkan Bantuan Tanggap Darurat


Kabupaten Bima - Sehari Setelah peristiwa banjir bandang yang melanda beberapa kecamatan di Kabupaten Bima, Ahad (27/5) seluruh kekuatan Dinas Sosial Kabupaten Bima dengan Tagana sebagai kekuatan utamanya mulai menyalurkan Bantuan Tanggap Darurat untuk korban banjir bandang yang melanda Kecamatan Langgudu, Belo, Monta, Woha dan Kecamatan Palibelo pada Sabtu 26 Mei 2012.

Kepala Dinas Sosial, Abdul Wahab SH kepada SM mengatakan, dalam menyalurkan bantuan dan menuntaskan upaya-upaya penyelamatan korban, Dinas Sosial mendapat dukungan pasukan Tagana dari  Provinsi NTB. 
“Begitu tiba di Bima Ahad pagi, Tagana Provinsi NTB langsung menyebar menuju beberapa titik lokasi bencana bersama Tagana Dinas Sosial Kabupaten Bima”, akunya.
Dikatakannya, sesuai petunjuk Bupati Bima H. Ferry Zulkarnain, ST yang langsung memimpin upaya evakuasi dan penyelamatan korban, bantuan tanggap darurat yang disalurkan menyebar pada beberapa titik lokasi, seperti Kantor Camat, kantor desa bahkan langsung pada titik-titik pemukiman korban. 
“Ini dilakukan mengingat kondisi dan situasi masyarakat setempat”, ujarnya.

Menurutnya, jenis bantuan yang salurkan berupa kebutuhan hidup sehari-hari seperti beras, mie instant, makanan siap saji, sarung, selimut, daster, dan baju dewasa. Pihaknya juga sudah mendrop beberapa set alat dapur untuk korban yang hanyut rumahnya dibawa banjir. 
“Di samping itu, matras, tikar dan terpal juga kami drop sesuai kebutuhan korban. Sejauh ini beras yang sudah kami drop sebanyak 3000 kg”, urainya.


Untuk korban yang rumahnya hanyut terbawa banjir atau mengalami kerusakan berat akan diupayakan bantuan baik dari Pemerintah Daerah Kabupaten Bima, Pemerintah Propinsi NTB bahkan dari Pemerintah Pusat melalui Kementerian Sosial Republik Indonesia.

Menanggapi adanya anggapan keterlambatan memberikan bantuan tanggap darurat, Wahab menjelaskan, pada Hari “H” kejadian yaitu sepanjang hari Sabtu kemarin, pihaknya fokus melakukan langkah-langkah evakuasi dan penyelamatan korban. Namun demikian sore hari pihaknya juga sempat mendrop bantuan tanggap darurat untuk lokasi-lokasi yang mudah dijangkau.

http://www.suaramandiri.net/2012/05/dinas-sosial-salurkan-bantuan-tanggap.html




Follow Twitter @Info_Mbojo & Facebook Info Mbojo


My Great Web page
Share this article :

0 Komentar:

Poskan Komentar

Santabe, ta komentar mena, bune kombi menurut ndai kaso ta re

 
Support : Forum Dou Mbojo | Tofi Foto | Info Mbojo
Copyright © 2007. Mbojo Network, Berita dan Informasi Bima Dana Mbojo - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Inspired by Dominion Rockettheme
Proudly powered by Blogger