Wunga Loading... Kalembo Ade
Home » , , » Bolos Kerja, PNS dan Pejabat Menonton Pacuan Kuda

Bolos Kerja, PNS dan Pejabat Menonton Pacuan Kuda


Pacuan kuda di Desa Panda Senin kemarin tak hanya dipadati masyarakat biasa. Sejumlah Pegawai Negeri Sipil (PNS), baik staf maupun pejabat di sejumlah SKPD, juga doyan menyaksikan joki kecil yang beradu kecepatan dengan hewan kuda tersebut.

Di tengah sorakan penonton di podium, sejumlah PNS dan Pejabat Daerah juga nampak ikut menikmati. Mereka juga kadang berdiri dan bersorak, menyaksikan kuda yang dijagokan bisa melesat dan mendahului lawan-lawannya. Namun yang menjadi persoalan, kegembiraan mereka berada di arena pacuan kuda, meninggalkan tugas sebagai abdi negara dan masyarakat.
Saat itu, sekitar pukul 11.00 wita, Koran ini melihat sejumlah PNS dan Pejabat di lingkup Pemerintah Kabupaten Bima, diantaranya Kepala Dinas Peternakan, Ir. Baharudin. Selain di podium, ditambah lagi dengan sejumlah PNS yang wara-wiri di sekitar lokasi arena, berpakaian dinas.

Koordinator Tekhnis Pacuan Kuda, Bunyamin mengaku, melihat PNS dan pejabat yang berada di arena pacuan kuda saat hari kerja, bukan pemandangan baru. Setiap hari, saat lomba sudah dimulai, ada saja PNS dan pejabat yang berpakaian Dinas. baik dari Kota Bima, Kabupaten Bima maupun dari Kabupaten Dompu. “Setiap hari, sekitar 20 sampai 30 orang PNS yang datang menonton pacuan kuda,” bebernya.
Sepengetahuannya, mereka datang menonton karena memiliki kuda yang juga menjadi peserta pacuan. Malah, karena sudah menjadi hobi, jika kuda miliknya tidak ikut berlomba pada hari  itu, sejumlah PNS tetap hadir untuk menonton. “Setahu saya mereka hanya menonton, tidak memasang atau berjudi,” ungkapnya.

Di tempat yang sama, Bunyamin yang saat itu sedang bersama dengan Kabag Umum Setda Kabupaten Dompu, M. Amin mengatakan, dirinya datang menonton karena punya kuda yang ikut berlomba. Kedatangannya pun sudah seijin atasan yakni asisten. “Biasanya saya datang setelah pekerjaan di kantor rampung,” ujarnya.
Meski masih ada pekerjaan yang belum diselesaikan, lanjutnya, acapkali dirinya melimpahkanke staf yang lain. Itupun, tetap dilakukan koordinasi. Seperti dihubungi melalui telepon atau SMS. (SM.07)

Foto Bin: Sejumlah PNS dan Pejabat meninggalkan pekerjaan untuk menonton pacuan kuda di Panda. Nampak pada gambar, pejabat di Pemerintah Kabupaten Bima yang berpakaian Dinas berada di tengah-tengah penonton di Podium. Foto ada di Email SM. Nama File: Pacuan Kuda. (suaramandiri)


Follow Twitter @Info_Mbojo & Facebook Info Mbojo
Share this article :

0 Komentar:

Poskan Komentar

Santabe, ta komentar mena, bune kombi menurut ndai kaso ta re

 
Support : Forum Dou Mbojo | Tofi Foto | Info Mbojo
Copyright © 2007. Mbojo Network, Berita dan Informasi Bima Dana Mbojo - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Inspired by Dominion Rockettheme
Proudly powered by Blogger