Wunga Loading... Kalembo Ade
Home » , , , , » Qurais: Wujudkan Kota Bima Sebagai Kota Berteman

Qurais: Wujudkan Kota Bima Sebagai Kota Berteman

Selama dua tahun Kepemimpinan HM.Qurais H. Abidin sebagai Walikota Bima, banyak program-program pembangunan bermunculan. Antara lain, Program pembangunan infrstruktur, program bantuan UKM, program bantuan fakir miskin, program rehabilitasi rumah tidak layak huni, program Kota Bima Berzakat dan Magrib Mengaji, majelis-majelis taklim bagi kaum ibu, program bantuan nelayan, Pugar, program bantuan bibit lele, program Kota Bima Seribu Taman, serta Program Kota Bima Kota Berteman (Bersih, Tertib dan Aman).

Seluruh program yang tersebutkan tadi senantiasa terealisasi satu persatu. Kemudian, dalam mewujudkan Kota Bima Berteman, seluruh Stakeholder juga nampaknya mulai melibatkan diri. Seluruh stakeholder Lingkup Pemerintah Kota Bima, sejak dua pekan yang lalu mulai gigih turun ke lapangan menuju ke beberapa titik di wilayah Kota Bima.

Sasarannya tak lain, adalah mencari titik-titik yang banyak terlihat tumpukan sampah untuk mereka bersihkan dengan tuntas. Lokasi pasar, terminal dan pinggir sungai merupakan target utama untuk dibersihkan. Para stakeholder juga nampaknya telah membuat agenda dan jadwal tertentu untuk melakukan gotong royong membersihkan lingkungan Kota Bima.
Bahkan, tiap-tiap Stakeholder (SKPD) sudah memiliki Kelurahan binaan masing-masing terkait mewujudkan Perogram Kota Bima Berteman ini. Hal ini diakui pula oleh Kepala BLH (Badan Lingkungan Hidup) Kota Bima, Ir. Abdurrachman Iba, di sela- sela kegiatan gotong royong seluruh Stakeholder di Komplek Pasar Raya dan sekitarnya, pekan lalu. Abdurrachman menjelaskan,

Pemerintah Kota Bima ingin mewujudkan Kota Bima Berteman (Bersih, Tertib dan Aman) dalam arti luas. BLH Kota Bima, selaku Kordinator, kata Abdurrachman, secara bersama-sama dengan seluruh Stakeholder lainnya telah memulai kegiatan kebersihan di semua lokasi. Menurutnya, kegiatan itu sebagai upaya Pemerintah Kota Bima memberikan pelayanan kebersihan kepada masyarakat.

Di samping itu, Pemerintah Kota Bima juga ingin memotivasi masyarakat agar dapat menumbuh kembangkan budaya hidup bersih dan senantiasa menjaga kebersihan lingkungan masing-masing.
Dengan demikian, lanjut Abdurrachman, semua pihak dapat menyaksikan serta menikmati suasana lingkungan Kota Bima yang nyaman sebagai tempat tinggal. Menurut Abdurrachman, Stakeholder dalam tahun 2012 ini terus melakukan kegiatan kebersihan seluruh wilayah kota tanpa mengenal putus asa.
Tidak hanya itu saja, upaya-upaya memberikan suasana tertib pun terus dilakukan. Terutama, ketertiban parkiran kendraan bermotor di lokasi-lakasi umum, kata Abdurrachman, menjadi perhatian bersama untuk memberikan pemehaman pada pemilik kendaraan bermotor.

Dalam mewujudkan Program Kota Bima Berteman ini, menurut Abdurrachman, Pemerintah Kota Bima tidak hanya sekedar mengajak dan menghimbau masyarakat. Namun, Pemerintah Kota Bima terlebih dahulu menunjukkannya dengan melakukan pekerjaan nyata secara internal di lapangan. Apa yang dikatakan oleh Kepala BLH Kota Bima Ir. Abdurrachman Iba, sejalan pula dengan penyampaian Walikota Bima HM. Qurais H. Abidin pada sambutan HUT Kota Bima Ke-10, Selasa, 10 April 2012. Walikota Bima mengatakan bahwa masyarakat mengantungkan harapan terbesar kepada Pemerintah Kota Bima. Kata Walikota, harapann terbesar adalah ingin melihat Kota Bima menjadi Kota Yang Bersih, Tertib dan Aman.

Demikian pula harapan Walikota Bima HM. Qurais H. Abidin dengan adanya acara memperingati Dua Tahun Kepemimpinannya di Kawasan Amahami, Sabtu (28/4/2012) malam, kemarin. Hal yang mengagumkan, Walikota Bima HM. Qurais H. Abidin, dengan momen memperingati dua tahun kepeimpinannya mengajak semua pihak untuk mengevaluasi kembali sejauh mana efektivitas program-program pembangunan yang terimplementasi selama dua tahun ini. Kemudian pula, mengajak semua pihak secara bersama-sama bergandeng tangan berpartisipasi untuk kelangsungan pembangunan Kota Bima dan menjadikan Kota Berteman dalam sebuah realita. (beritanda.com)


Follow Twitter @Info_Mbojo & Facebook Info_Mbojo
Share this article :

0 Komentar:

Poskan Komentar

Santabe, ta komentar mena, bune kombi menurut ndai kaso ta re

 
Support : Forum Dou Mbojo | Tofi Foto | Info Mbojo
Copyright © 2007. Mbojo Network, Berita dan Informasi Bima Dana Mbojo - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Inspired by Dominion Rockettheme
Proudly powered by Blogger