Wunga Loading... Kalembo Ade
Home » , , » Brankas Isi 195 Juta Masih Dicari

Brankas Isi 195 Juta Masih Dicari

Kabupaten Bima.- Pencarian brangkas yang berisi uang sebanyak Rp195 juta yang diambil kawanan pencuri di ruangan Bidang Budidaya Dinas Peternakan Kabupaten Bima, masih terus dilakukan. Tak hanya dilakukan oleh pegawai setempat, Kelompok ternak pun ikut bantu mencari.

Pencarian brangkas seberat 100 kilogram tersebut karena diduga kuat masih berada di sekitar pegunungan lingkungan Kalate Kelurahan Penatoi dan ditanam. Pertimbangan pencarian itu dilakukan, selain tidak mudah untuk dibawa kemana-mana, brangkas juga tidak gampang di buka. “Pencarian tak henti hentinya kami lakukan, baik dengan akal sehat maupun dengan supranatural,” kata Kepala Bidang Budidaya Dinas Peternakan Kabupaten Bima, Ir. Rusdi.

Saat ditemui di ruangannya, Senin kemarin dia mengatakan, pasca kejadian hingga saat ini (kemarin,red) dirinya berinisiatif untuk mencari brangkas tersebut. Bahkan meminta bantuan kelompok ternak binaannya. “Sembari menunggu hasil perkembangan pemeriksaan aparat kepolisian, kami menduga brangkas itu belum dikeluarkan dari Sekitar Pegunungan Kalate. Brangkas itu masih disembunyikan di sekitar itu”, duganya.

Ditanya pengganti uang tersebut jika seandainya brangkas tak ditemukan, Rusdi mengaku akan berbicara dengan kelompok ternak dan mencari jalan keluarnya. “Tentu siapapun tak ada yang ingin ini terjadi, kami akan berusaha biara baik-baik dengan kelompok ternak,” katanya.
Uang sebanyak Rp195 juta itu mestinya dibayarkan kepada petugas PKB, petugas rekorder, dan petugas pendamping kelompok yang rencananya akan dibagikan pada hari Sabtu (16/6) lalu pada saat rapat evaluasi pelaksanaan kegiatan penguatan dan penyelamatan sapi betina produktif seluruh KUPT. “Kendati uang itu sudah di curi, namun pembayaran tetap akan dilakukan. Entah bagaimana caranya nanti,” terang Rusdi. (suaramandiri)]

Santabe ta komentar mena, bune kombi menurut ndai kaso



Follow Twitter @Info_Mbojo & Facebook Info Mbojo My Great Web page
Share this article :

1 Komentar:

Tafi Qumal mengatakan...

Semakin tidak aman saja tinggal di negeri ini, pihak kepolisian dan masyarakat harus bekerja sama dalam hal ini.

Buat yang suka Timnas Indonesia, kunjungi blog ini
http://www.timnassuporter.blogspot.com/

Poskan Komentar

Santabe, ta komentar mena, bune kombi menurut ndai kaso ta re

 
Support : Forum Dou Mbojo | Tofi Foto | Info Mbojo
Copyright © 2007. Mbojo Network, Berita dan Informasi Bima Dana Mbojo - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Inspired by Dominion Rockettheme
Proudly powered by Blogger