Wunga Loading... Kalembo Ade
Home » , , » Tunjangan Profesi Triwulan I di Kota Bima Belum Dibayar

Tunjangan Profesi Triwulan I di Kota Bima Belum Dibayar

Kota Bima - Pemerintah Kota (Pemkot) Bima melalui Bidang Anggaran selaku Kuasa Bendahara Umum Daerah di Satuan Kerja (Satker) Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) belum membayar tunjangan profesi triwulan I (satu) bagi guru-guru penyandang sertifikasi.

Demikian ungkap Kepala Bidang Angaran selaku Kuasa Bendahara Umum Daerah DPPKAD Kota Bima, Drs. Anwar, ketika ditemui BeritAnda.com di ruang kerjanya, Jumat (18/5/2012).
Anwar menyampaikan, pembayaran tunjangan profesi ini terhitung pada triwulan I mulai dari Januari - Maret 2012 berkisar Rp10,6 Miliar. 
"Kita masih menunggu SK Penetapan pembayarannya dari Pusat di samping pula menunggu pengajuan dokumen semua guru penyandang sertifikasi dari Dinas Dikpora ke sini," terang Anwar.

Dia juga mengakui, uangnya saat ini sudah masuk ke kas daerah Pemkot Bima. Adapun total untuk pembayaran tunjangan profesi guru dalam tahun 2012 ini, terang Anwar, berkisar Rp42 miliar lebih. Anwar kembali menjelaskan, pihaknya tetap melakukan pembayaran sesuai dengan Peraturan Menteri Keuangan (PMK) RI Nomor 71 dan 72 Tahun 2012 tentang Sertifikasi dan Non Sertifikasi.
"Kalau Disdikpora sudah ajukan dokumennya kita bisa cepat membayar," tegasnya, sembari menambahkan, tunjangan profesi guru tahun 2011 yang lalu berkisar Rp22,5 miliar sudah terbayarkan.
"Di tahun ini ada tambahan lagi 400 orang guru sertifikasi yang akan kita bayar tunjangannya," kata Anwar.

Menurutnya, faktor penyebab keterlambatan pembayaran tunjangan profesi ini bukan dari pihak Pemkot Bima atau karena tidak ada uang. Namun, proses membayarnya, kata Anwar, tergantung pada dokumen guru profesi yang diajukan oleh Disdikpora. Pasalnya, tambah Anwar, Disdikpora itu harus terlebih dahulu melakukan identifikasi dan klarifikasi data guru-guru profesi berdasarkan gaji pokok masing-masing.
"Jika dokumen sudah rampung semua maka barulah mengajukan pembayarannya ke sini, jika belum ya pembayaran pun telat," tandas Anwar. (beritanda)


Follow Twitter @Info_Mbojo & Facebook Info_Mbojo
Share this article :

0 Komentar:

Poskan Komentar

Santabe, ta komentar mena, bune kombi menurut ndai kaso ta re

 
Support : Forum Dou Mbojo | Tofi Foto | Info Mbojo
Copyright © 2007. Mbojo Network, Berita dan Informasi Bima Dana Mbojo - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Inspired by Dominion Rockettheme
Proudly powered by Blogger