Wunga Loading... Kalembo Ade
Home » , , , , » Quraish Belum Mau Berspekulasi Pilkada Kota Bima 2013

Quraish Belum Mau Berspekulasi Pilkada Kota Bima 2013

Sepuluh DPC Partai Demokrat se-Provinsi NTB, Minggu kemarin (13/5), secara resmi diilantik oleh Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Anas Urbaningrum, di lapangan Nasional Selong Lombok Timur. Kesepuluh DPC Demokrat se-NTB itu adalah, DPC Kabupaten Dompu, DPC Kabupaten Lombok Barat, DPC Kabupaten Sumbawa Barat, DPC Kabupaten Lombok Tengah, DPC Kabupaten Lombok Utara, DPC Kabupaten Lombok Timur, DPC Kabupaten Sumbawa, DPC Kabupaten Bima, DPC Kota Mataram, dan pengurus DPC Kota Bima yang saat itu dihadiri langsung oleh, HM. Qurais H. Abidin (Ketua), dan Firdaus, ST, sebagai Sekretaris. Pada kesempatan pelantikan para pengurus DPC Demokrat, Anas menegaskan pentingnya kekompakan diantara sesama kader Demokrat demi kemajuan partai kedepannya. 
“Kekompakkan sangat diperlukan untuk kemajuan dan keberhasilan kita. Jangan berikan tempat di NTB ini kosong dengan birunya partai Demokrat, kita hijaukan langit NTB dengan partai Demokrat, partai yang santun dan religious,” katanya. 

Sementara itu, Ketua DPD Demokrat NTB, DR. TGH.M. Zainul Majdi, MA, mengungkapkan bahwa, semakin besar cobaan seseorang, semakin tinggi derajat orang itu, tergantung orang yang diberikan cobaan. Sebagai kader partai, kata dia, haruslah siap menghadapi cobaan demi cobaan yang dihadapi. 
“Jangan pernah menyerah,” katanya singkat. 
Berdasarkan informasi yang dihimpun wartawan Garda Asakota di arena pelantikan, rangkaian pelantikan sepuluh pengurus DPC Demokrat se-NTB ini, dimulai dengan jalan sehat yang dilepas secara langsung oleh Ketua DPD Demokrat NTB, DR. TGH. M. Zainul Majdi, MA, di depan gedung Birrul Walidain Pancor. Tampak, ribuan peserta mengikuti kegiatan ini, dan penuh antusias, apalagi pihak panitia menyiapkan door prize senilai Rp50 juta, menambah semaraknya kegiatan gerak jalan sehat. Ribuan peserta star dari Pancor di jalan TGKH. Muhammad Zainuddin Abdul Majid ke Barat, di depan Masjid Besar Pancor belok kiri sampai di perempatan Pejangkik belok kiri ke depan kantor Pos Selong, di depan PLN belok kanan sampai di Lapangan Nasional. Selain gerak jalan sehat, pihak panitia, juga mengadakan kegiatan donor darah dan pemberian santunan kepada anak yatim piatu. 

Kelihatannya, dipilihnya Lotim sebagai pusat pelantikan karena dianggap Lotim sebagai barometer politik NTB. Hal itu terlihat dari sisi jumlah penduduk yang mendiami Bumi Gora ini mayoritas berada di Gumi Selaparang Lotim. Makanya, momentum prosesi pelantikan tersebut juga dijadikan syiar strategis bagi partai Demokrat, dimana menjadi agenda konsolidasi partai menghadapi berbagai hajatan partai dalam menghadapi Pemilu 2014 mendatang maupun agenda Pilkada seperti Pilkada NTB-1, Lotim, dan Pilkada Kota Bima, 2013 mendatang. Sementara itu, Ketua DPC Demokrat Kota Bima, HM. Qurais H. Abidin, yang berusaha dimintai tanggapan via Ponselnya seputar kesiapannya berkompetisi pada Pilkada Kota Bima tahun 2013 mendatang, enggan memberikan tanggapannya. 

Tampaknya, pria yang berlatarbelakang pengusaha ini belum ingin menanggapinya, karena masih ingin berkosentrasi pada tugasnya sebagai Walikota Bima, meskipun saat ini dirinya sudah secara resmi dilantik sebagai Ketua Demokrat Kota Bima. Seperti ditegaskannya kepada wartawan Koran ini beberapa waktu lalu, Aji Qurais, demikian sapaan akrabnya, memastikan saat ini belum ada pencalonan dari Demokrat terkait dengan suksesi 2013. 
“Insya’Allah belum ada pencalonan dari Demokrat,” tegasnya. Diakuinya, tidak ingin masyarakat Kota Bima berpolemik tentang kepastiannya ikut lagi dalam kompetisi Pilkada atau tidak, karena saat ini dirinya sedang melaksanakan amanat rakyat sebagai Walikota Bima hingga 2013. 
“Rasanya tidak pantas dan tidak etis, sedang melaksanakan amanat kok sudah mau jadi calon. Rasanya serakah dan tidak etis,” ucap Aji Qurais menutup penegasannya. (gardaasakota)

Follow Twitter @Info_Mbojo & Facebook Info_Mbojo
Share this article :

0 Komentar:

Poskan Komentar

Santabe, ta komentar mena, bune kombi menurut ndai kaso ta re

 
Support : Forum Dou Mbojo | Tofi Foto | Info Mbojo
Copyright © 2007. Mbojo Network, Berita dan Informasi Bima Dana Mbojo - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Inspired by Dominion Rockettheme
Proudly powered by Blogger