Wunga Loading... Kalembo Ade
Home » , , » Mahasiswa STAIM Ikuti Pekan Seni Mahasiswa

Mahasiswa STAIM Ikuti Pekan Seni Mahasiswa

Foto: Suara Mandiri
Kota Bima - Sebanyak 53 peserta dari mahasiswa STAI Muhammadiyah Bima mengikuti Pekan Seni Mahasiswa Perguruan Tinggi Muhammadiyah yang mengangkat tema “Revitalisasi pendidikan untuk melahirkan kader yang kreatif, mandiri, dan produktif sesuai dengan kaidah Islam. Kegiatan tersebut berlangsung selama dua hari yakni tanggal 25 dan 26 Mei 2012 yang dipusatkan di Gedung Serba Guna (GSG) Muhammadiyah Salama, Kota Bima.
Ketua BEM STAIM Bima, Amirudin dalam sambutan singkatnya mengaku, Pekan Seni Mahasiswa merupakan kegiatan yang baru pertama kali diikuti oleh para mahasiswa, karena materi lombanya cukup banyak. 
“Untuk itu perlu kepercayaan diri dari masing-masing peserta sehingga mampu memberikan kontribusi yang baik dalam mencapai prestasi”, pintanya.

Puket III STAIM Bima, Ahmadin, M.Pd selaku penanggungjawab kegiatan dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini memang merupakan kegiatan yang baru pertama kali dilaksanakan oleh Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM) di seluruh Indonesia, lebih-lebih di Bima. Sebab, munculnya ide Pekan Seni Mahasiswa PTM ini lantaran tidak adanya silaturrahmi yang terjalin di antara mahasiswa PTM di seluruh Indonesia.
“Sehingga pada pertemuan seluruh Puket III di Malang, tercetuslah ide untuk mempersatukan ukhuwah dan mempererat persaudaraan bagi kader-kader Muhammadiyah dalam sebuah event Pekan Seni Mahasiswa”, jelasnya.

Menurut Ahmadin, sebenarnya ide kegiatan itu termasuk juga pada cabang olahraga, namun untuk saat ini baru bisa melaksanakan lomba pada cabang seni dan sastra. Kedepan akan ada gerbrakan kegiatan Pekan Olaharaga dan Seni Mahasiswa PTM. 
“Ini akan dilaksanakan setiap tahun”, cetusnya.

Kata dia, saat ini pihaknya di STAIM Bima hanya mampu melaksanakan beberapa cabang mata lomba seperti melukis kaligrafi, lagu pop islami, MTQ, baca puisi islami, dan lomba cipta puisi islami. Dan hal ini hanya berupa seleksi, yang kemudian dari peserta yang lolos akan diambil maisng-masing satu orang putera dan satu orang puteri. 
“Alhamdulillah, peserta yang mendaftar mencapai 53 orang untuk semua mata lomba. Terdiri dari, 23 orang lomba baca puisi, 10 orang lagu pop islami, 11 orang MTQ, sisanya lomba cipta puisi dan kaligrafi”, akunya.
Ia menambahkan, untuk lomba cipta puisi dengan tema umumnya berkaitan dengan “Dinamika Muhammadiyah”, masih dibuka pendaftaran. Karya puisi diterima panitia paling lambat pada Sabtu sore jam 17.00 wita yang sudah diketik rapi. Peserta bisa membuat sampai dengan tiga puisi”, terangnya.

Sebenarnya, lanjut Ahmadin, masih ada mata lomba lainnya yang cukup menarik seperti film documenter, film pendek, fotografi, musikalisasi puisi, vocal group, membuat cerpen, dll.
Untuk keputusan hasil dari penjurian akan diumumkan dalam waktu dekat ini. Para peserta dapat memperoleh informasinya langsung dari panitia seleksi. 
“Pokonya sebelum tanggal 30 sudah kami umumkan karena hasil seleki dan prosesnya akan dikirm dengan menggunakan CD kepada panitia pusat”, janjinya.

http://www.suaramandiri.net/2012/05/mahasiswa-staim-ikuti-pekan-seni.html


Follow Twitter @Info_Mbojo & Facebook Info Mbojo


My Great Web page
Share this article :

0 Komentar:

Poskan Komentar

Santabe, ta komentar mena, bune kombi menurut ndai kaso ta re

 
Support : Forum Dou Mbojo | Tofi Foto | Info Mbojo
Copyright © 2007. Mbojo Network, Berita dan Informasi Bima Dana Mbojo - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Inspired by Dominion Rockettheme
Proudly powered by Blogger