Wunga Loading... Kalembo Ade
Home » » Istana ASI Bima Memprihatinkan

Istana ASI Bima Memprihatinkan

Kompleks Bekas Istana Kerajaan Bima yang berlokasi di pusat kota Bima Nusa Tenggara Barat sungguh memprihatikan dan tidak terawat. Kemungkinan besar Pemerintahan Kota Bima, Maupun Pemerintahan Kabupaten Bima kurang mendapat perhatian, info terakhir perbaikan dan kucuran dana untuk pemeliharaan sekitar tahuan sembilan puluhan. Seharusnnya Istana Kesultanan Bima ini merupakan obyek pariwisata kalau dikelolah baik seperti Istana Kesultanan Yogya yang baru-baru ini kami kunjungi sebelum ke Bima.

Sebagai masyarakat Bima yang baru kali ini pulang bersama keluarga ke Bima pada tanggal 26 Juni 2011 sangat kecewa dan sedih melihat Istana Bima yang kurang diperhatikan. Disana sini tidak ada keindahan yang dapat ditampilkan. Mulai dari bunga-bunga tidak ada karena di makan oleh kijang-kijang di pelihara di areal Istana. Air Mancur yang tidak ada airnnya, Jalan-jalan yang rusak, langit-langit istana yang blang-blang, lampu-lampu taman yang rusak dan tidak menyala serta sampah-sampah yang tidak pernah diangkut dan dibersihkan. Disamping pintu gerbang istana dijadikan tempat jualan seharusnnya ditata rapi sehingga tidak semrawut. Pagar pagar yang bengkok dan tiang bendera tidak pernah diperbaiki.

Yang lebih sedih lagi kijang-kijang dibiarkan berkeliaran di dalam komplek istana sehingga tanaman-tanaman bunga tidak nampak lagi. selain itu pintu gerbang timur dijadikan kandang kijang-kijang tersebut. Seharusnnya dibuatkan kadang sendiri dan tempat bermainnya dipagar seperti di di Istana Bogor. Sangat Ironis Buapti Kabupaten Bima merupakan Putra Mahkota Kesultanan Bima seakan tidak perduli terhadap istana kesultanan Bima.

Berikut foto-foto kondisi ASI Mbojo:














Sekarang siapa yang harus perduli apa rakyatnnya atau sultannya/pemerintahnnya. Ironis memang daerahku ini.

Apabila anda Perduli akan ASI Bima Bergabunglah di Grup Facebook "Perduli ASI Bima"

Diposkan oleh: Bapak Mukhtar, A.Pi. M.Si
di grup Bima Center



Follow Twitter @Info_Mbojo & Facebook Info_Mbojo

Share this article :

0 Komentar:

Poskan Komentar

Santabe, ta komentar mena, bune kombi menurut ndai kaso ta re

 
Support : Forum Dou Mbojo | Tofi Foto | Info Mbojo
Copyright © 2007. Mbojo Network, Berita dan Informasi Bima Dana Mbojo - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Inspired by Dominion Rockettheme
Proudly powered by Blogger