Wunga Loading... Kalembo Ade
Home » , » Kepompong yang Menjadi Kupu-Kupu

Kepompong yang Menjadi Kupu-Kupu

Kepompong pada saatnya pasti akan menjadi kupu-kupu, kupu2 yang elok dan siap mengitari indahnya taman dengan wewangian bunganya. Bahkan ketika melewati tebing yg gersang, ia tetaplah kupu2 yg indah, ia tetap sebagai kupu2, tidak akan mjd seperti bunglon.
Kupu2 jarang terbang tinggi, bukan ia tak bisa, tapi ia tak mau, ia ingin kita menikmati indah sayapnya. Kupu2 yg bila mengepakkan sayapnya maka serbuk sari yg melekat akan terburai akan menjadi tunas2 baru yg kelak akan menjadi bunga yg indah, yg kelak menjadi bunga yg akan dihinggapi oleh buah cinta dari kupu2 yg sekarang.

Dan hari ini, kepompong ditasbihkan utk berproses menjadi kupu2, dengan sayap indahnya, disini sang kupu2 jantan menari riang sembari mengitari rentetan kelopak mawar merah segar yg masih menyisakan buliran embun sisa semalam. Walaupun 'mereka' tau akan ada badai, hujan dan hambatan lain yg ada dikemudian hari. Tapi ini hanyalah proses, tak ada yang tau akan berakhir seperti apa, yg mereka tau hanyalah 'mereka' adalah kupu2,,,, kupu2 yg elok dan siap menghiasi indahnya taman (kehidupan). Mereka adalah sepasang kupu2 yg selalu siap mjd kupu2.

Daun, pohon, bunga, ranting, dahan, kembang, awan, angin juga matahari semua bergerak lewat sunatullah, dan kupu2 terus menari. Angin membelai daun daun, dan menggoyang2kan dirinya dengan malu tapi riang, keriangan yg memberikan keberanian pada kupu2 yg semula mesra merangkul kelopak2, semua berjalah dengan kearifan sabda alam.

''Bunga2 semak dan alang2, apakah engkau memiliki sebuah nyanyian?'' Serukan kedalam hati kami, agar jiwa kami tak lagi sepi.
Kupu2ku,,, kepakkan sayap indahmu. Diluar memang fana tapi bukanlah lantas membuatmu takut. Sang kupu2 jantan sedang menunggumu disebuah kelopak mawar yang masih dicumbu bulir embun,,,
hinggaplah kesana... Dia akan menemanimu terbang... Maafkan, sayapnya tidak terlalu indah untukmu, tp sayapnya sangat kokoh utk mengangkatmu terbang, bila sayapmu lelah atau rusak....

''Temanilah 'dia' mengitari taman ini''
19 April 2010 jam 12:39

Share this article :

0 Komentar:

Poskan Komentar

Santabe, ta komentar mena, bune kombi menurut ndai kaso ta re

 
Support : Forum Dou Mbojo | Tofi Foto | Info Mbojo
Copyright © 2007. Mbojo Network, Berita dan Informasi Bima Dana Mbojo - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Inspired by Dominion Rockettheme
Proudly powered by Blogger